Cerita Mistis Indonesia: 7 Misteri Gunung Kerinci, Larangan Main Air hingga Pohon Bolong

Cerita Mistis Indonesia: 7 Misteri Gunung Kerinci, Larangan Main Air hingga Pohon Bolong

Gunung Kerinci di Provinsi Jambi menyimpan banyak misteri.--instagram.com/@kerinci_sungaipenuh

BACA JUGA:Satu Lagi, Pelaku Curanmor Diamankan Anggota Polsek Babat Toman

Para pendaki Gunung Kerinci harus waspada terhadap hantu gendong. Menurut mitos, hantu ini akan "mengangkat" tas pendaki sehingga terasa lebih berat.

Jika terjadi hal ini, pendaki harus meminta maaf kepada hantu tersebut agar beban tas kembali normal dan mereka bisa turun dengan selamat.

4. Keberadaan Naga Raksasa

Masyarakat setempat meyakini bahwa ada naga raksasa yang mendiami kawasan Gunung Kerinci. Ceritanya bermula dari sepasang saudara kembar yang menemukan telur besar di hutan.

BACA JUGA:Kiagus Azinuddin Auzan Mahasiswa Unsri yang Tewas Lakalantas, Dikenal Aktif di Masyarakat dan Organisasi

Salah seorang memakannya tanpa memberitahu saudaranya. Setelah memakan telur itu, ia berubah menjadi naga raksasa dengan sisik emas di seluruh tubuhnya.

5. Misteri Pohon Bolong

Pohon bolong yang terdapat di jalur pendakian Gunung Kerinci memiliki makna mistis. Pendaki dilarang melakukan tindakan seperti berbicara sembarangan, memotret, dan melewati area tersebut setelah pukul lima sore. Konon, pohon bolong tersebut dihuni oleh makhluk tak terlihat seperti sosok nenek tua dan genderuwo.

6. Pintu Rimba

BACA JUGA:Komando Maritim Membangun Kedaulatan dan Keunggulan dalam Navigasi Laut, Danlanal Palembang Terlibat Aktif

Pintu rimba adalah perbatasan antara ladang penduduk dan hutan di ketinggian 1.800 mdpl. Legenda menyebutkan bahwa sosok perempuan tanpa wajah dan berpakaian putih sering muncul di tempat ini.

7. Manusia Setengah Harimau (Cindaku)

Legenda ini menceritakan tentang sosok manusia setengah harimau bernama Cindaku. Dipercayai bahwa Cindaku memiliki ikatan batin dengan harimau dan memiliki kekuatan magis yang dia gunakan untuk melestarikan hutan Gunung Kerinci.

Misteri-misteri ini telah meliputi Gunung Kerinci dengan cerita-cerita mistis yang terus diperbincangkan oleh pendaki dan masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber