Kenal Tony Stark? Berikut Fakta Ironman yang Mungkin Belum Diketahui Semua Orang

Kenal Tony Stark? Berikut Fakta Ironman yang Mungkin Belum Diketahui Semua Orang

Ironman.-Heartywizard-pixabay.com/Heartywizard

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ironman adalah sebuah nama dari salah satu super hero Marvel yang berciri khas dengan baju besi canggih yang dimilikinya. Karakter Ironman pertama kali terbit pada bulan Maret 1963 pada serial komik pertamanya. Pada saa itu karakter ini masih berbentuk sebuah komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Pencipta atau editor karakter ini bernama Stan Lee, dikembangkan oleh penulis skenario yang bernama Larry Lieber, dan terakhir dirancang oleh seorang seniman bernama Don Heck dan Jack Kirby.

Pada filmnya, Ironman adalah seorang artis ternama Amerika Serikat yaitu Anthony Edward Stark yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan Tony Stark. Karakter Ironman atau Tony Stark ini diperankan oleh aktor Robert Downey Jr. Dalam film ini, Marvel memberikan latar belakang terhadap aktor Ironman sebagai seorang filantropis, petualang, industrialis, penemu, serta seorang ilmuan yang cerdas.

Mengutip dari duniagames.co.id, Tony Stark juga pernah diberikan jabatan sebagai Direktur Eksekutif S.H.I.E.L.D dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Secretary of Defense). Karakter ini diberikan ilustrasi sebagai karakter yang tangguh, kaya raya, serta cerdas dalam meciptakan sebuah penemuan teknologi. Hal ini terbukti dengan dirinya bisa membangun sebuah Industri sendiri yang diberi nama Stark Industries.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta menarik tentang karakter Ironman yang mungkin belum anda ketahui. Mari kita simak lebih ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Mengenal Con Hielo, Piccolo dan V60


Miniatur Ironman.-tookapic-pixabay.com/tookapic

Tony Stark selalu mempertahankan kredibilitas Ironman dengan identik warna emas dan merah

Stan Lee sosok pencipta karakter ini mengakui bahwa di komik Ironman serial pertama juga menerangkan warna yang sama sampai saat ini untuk Ironman, yaitu emas dan merah untuk baju besinya. Sejarahnya Tony Stark merancang armor pertamanya pada sebuah gua dan saat itu Tony terpikat dengan warna merah dan emas untuk baju besinya. Meskipun pernah ada pada beberapa serial, seperti pada saat Tony bergabung di Pertahanan Amerika Serikat dengan rekannya yang bernama “Rhodey” dengan armor yang disebut dengan War Machine.

Fitur yang tidak biasa pada armor pertama

Kebayangkan dengan adanya ide untuk membuat baju besi yang dijuluk Ironman ini, Tony masih belum bisa mengembangkannya dengan sempurna. Karena, pada saat itu Ironman hanya memiliki beberapa perangkat yang disetel ke baju zirahnya itu, seperti fitur magnet yang berguna untuk mencari seluruh peluru yang ditembakkan, sehingga tim dapat aman terlindungi. Selanjutnya fitur speaker untuk berkomunikasi yang ada di sabuknya.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Hutan Punti Kayu

JARVIS merupakan sebuah singkatan

Sistem yang diprogram Tony terhadap armor Ironmannya diberi nama JARVIS. Tentunya muncul pertanyaan apa arti dari JARVIS itu sendiri. Nah, ternyata JARVIS merupakan singkatan dari (Just a Rather Very Intelligent System). Sistem ini dulunya merupakan sebuah program yang dijadikan pelayan untuk Tony dan selanjutnya dikembangkan menjadi pengelola armor Ironman miliknya.

Armor Model 52 yang dirancang Tony bisa berubah bentuk menjadi mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber