Ingin Hidup Bahagia dan Membuang Sifat Iri Dengki: Perlu Melatih Diri Untuk Bersyukur Dengan Cara Sederhana

Ingin Hidup Bahagia dan Membuang Sifat Iri Dengki: Perlu Melatih Diri Untuk Bersyukur Dengan Cara Sederhana

melatih diri untuk selalu bersyukur dengan cara sederhana, dapat membuat kita jauh dari sifat iri dan dengki.-- https://unsplash.com/s/photos/happiness

PALEMBANG, PALTV. CO.ID,- Sering kali dalam hidup ini kita mendapati diri ini merasa kurang dengan segala hal yang sudah kita miliki. Kadang kala, diri ini sudah mencapai suatu titik yang diminati tapi masih saja ada yang merasa janggal maupun ada yang merasa kurang.

Entah itu soal materi, waktu maupun kenyamanan hidup. Kurang nya rasa syukur ini dapat membuat hidup ini jadi tidak bahagia. Karena akan selalu melihat kelebihan orang lain yang cenderung membuat kita iri dan dengki.

Apalagi dengan berbagai cobaan hidup yang sedang dihadapi, diri ini jadi kurang bahagia dengan membandingkan kehidupan orang lain yang kita lihat lebih beruntung dari diri kita.

Perlu diingat bahwa salah satu kunci agar mendapatkan suatu kebahagiaan hidup yang dengan memiliki rasa syukur. Dari sebuah penelitian juga menyatakan bahwa orang yang selalu bahagia ialah mereka yang selalu bersyukur.

Mereka yang selalu bersyukur berpotensi memiliki masa hidup yang lebih lama dan merasa tubuhnya lebih sehat secara keseluruhan. Perasaan bahagia ini sulit didapat dan harus kita yang memunculkan dengan melakukan hal sederhana yang membuat kita menjadi berarti bagi diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:Nasib Shio Babi dalam Menghadapi Hari Senin yang Penuh Tantangan

Oleh karena itu, belajar untuk menerapkan rasa syukur dalam hidup merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan untuk diri sendiri. Menjaga hati agar selalu bersyukur adalah suatu sikap yang sangat positif dalam hidup.

Bersyukur juga merupakan suatu kunci untuk mengembangkan rasa bahagia dan kepuasan dalam segala situasi dalam hidup ini. Beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga hati agar selalu bersyukur ialah dengan menerapkan beberapa tips dibawah ini

Praktikkan Kesadaran (Mindfulness)

Mindfulness ialah salah satu praktik yang baik untuk kesehatan mental diri agar tetap terjaga. Kita dapat lebih fokus dan memusatkan segala perhatian serta dapat menerima segala situasi dalam hidup yang sedang kita jalani saat ini.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Senin 28 Agustus 2023: 3 Shio Babi, Ayam, dan Anjing Penting untuk Tetap Fokus

Cobalah untuk lebih sadar akan momen-momen kecil dalam hidup Anda. Fokus pada saat ini dan nikmati pengalaman dengan sepenuh hati.

Setiap hari, luangkan waktu untuk menuliskan beberapa hal yang Anda syukuri dalam hidup. Ini dapat membantu Anda melihat sejauh mana berkah yang sudah ada dalam hidup Anda.

Lihat Sisi Positif. Meskipun ada tantangan dalam hidup, cobalah untuk melihat sisi positifnya. Terkadang, situasi sulit dapat mengajarkan kita pelajaran berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber