FIFA Minta Dibuatkan Kantor di Indonesia? Begini Alasannya

FIFA Minta Dibuatkan Kantor di Indonesia? Begini Alasannya

Timnas Indonesia.-PSSI-instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kondisi sepak bola Indonesia saat ini sangat mengecewakan. Berbagai permasalahan terjadi di tubuh sepak bola Indonesia belakangan ini. Bahkan FIFA cukup intens membahas keadaan sepak bola tanah air saat ini.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah pasca tragedi Kanjuruhan. Semua aspek-aspek sepak bola Indonesia sudah harus dilakukan perbaikan, demi kemajuan sepak bola Indonesia di masa depan.

Menpora RI Zainudin Amali mengonfirmasi bahwa FIFA berencana menjadikan Indonesia sebagai episentrum sepak bola Asia. Zainudin menjelaskan FIFA memiliki komitmen mengenai masa depan sepak bola Indonesia. Ia mengatakan hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino pada saat pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke tanah air.

 “Ada satu hal yang harus diinformasikan, komitmen FIFA terhadap Indonesia sangat luar biasa. Presiden FIFA sempat bertemu dengan Presiden (Jokowi) di Istana, pada saat di G-20 juga dan ketika saya bertemu dengan Presiden FIFA di Qatar,” ucap Menpora Zainudin dalam diskusi daring yang bertemakan Smart Football: Menuju Masa Depan Sepak Bola Indonesia yang Cerdas dan Berkualitas, Minggu (12/2/2023) lalu.

BACA JUGA:Meski Telah Resmi Bergabung dengan Klub Turki Bodrumspor AS, Ronaldo Kwateh Belum Bisa Ikut Latihan

BACA JUGA:Pratama Arhan Tolak Klub K-League? Ini Kata Shin Tae-yong

“Jadi, FIFA akan menjadikan Indonesia salah satu episentrum sepak bola Asia. Bayangkan? Indonesia menjadi pilihannya,” ucap Zainudin melanjutkan.

Namun, hal ini membuat Presiden Jokowi sempat bertanya-tanya kepada Menpora.

“Presiden sempat tanya, ‘Bagaimana caranya ya pak Menpora?’ lalu saya jawab ‘Pasti Presiden FIFA punya datanya, Presiden FIFA tidak mungkin sembarang ngomong tanpa data’,” tutur Zainudin Amali.

Amali menyebutkan langkah pertama yang dilakukan adalah menyediakan kantor di Jakarta untuk digunakan FIFA, seperti yang diminta FIFA.

BACA JUGA:Ini yang Ditunggu-tunggu Pemirsa, Umroh Bareng PALTV dan Holiday Angkasa Wisata

BACA JUGA:Tebing Senja, Tempat Nongkrong Asik di Kota Palembang

“Sekarang ini FIFA sudah minta disiapkan kantor, sekarang sudah disiapkan kantor itu di dekat stadion di Menara Mandiri itu ada satu lantai khusus untuk FIFA,” kata Zainudin Amali.

FIFA sempat mengatakan akan memberikan bantuan dan bersama stakeholder di Indonesia akan membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Presiden Gianni sempat mengatakan bahwa piala AFF akan masuk dalam daftar kalender FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber