Sebaiknya Tahu 5 Alasan Harus Berhenti Menahan Buang Air Kecil dan Besar

Sebaiknya Tahu 5 Alasan Harus Berhenti Menahan Buang Air Kecil dan Besar

Kebiasaan menahan keinginan buang air kecil atau besar dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.--pexels.com/@roman-odintsov

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak dari kita sering kali mengalami kebiasaan menahan keinginan buang air kecil atau besar, entah karena kesibukan atau malu.

Namun, tindakan ini sebenarnya bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Artikel ini akan membahas tentang bahaya menahan buang air kecil dan besar, serta memberikan beberapa cara untuk menghentikan kebiasaan tersebut guna menjaga kesehatan secara optimal.

Mengapa Buang Air Kecil dan Besar dengan Benar Itu Penting?

1. Kesehatan Ginjal dan Saluran Kemih

BACA JUGA:Menghilangkan Panu pada Kulit, Tips dan Perawatan Efektif

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengobati Jerawat pada Kulit Wajah

Menahan keinginan buang air kecil dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih dan masalah ginjal. Selalu berusaha untuk buang air kecil secara teratur adalah kebiasaan yang sehat dan mencegah masalah kesehatan yang lebih serius.

2. Pencegahan Masalah Pencernaan

Menahan buang air besar bisa menyebabkan sembelit, yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius seperti wasir.

Meluangkan waktu yang cukup untuk buang air besar secara teratur adalah langkah kecil namun penting untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.

BACA JUGA:Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan, Kamu Tidak Malas, Cuma Faktor ini Aja

BACA JUGA:Muncul di Log Pose, Elbaf Menjadi Tujuan Selanjutnya dalam Petualangan Topi Jerami di One Piece

3. Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Buang air kecil dan besar sembarangan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan penyebaran penyakit. Selalu gunakan fasilitas toilet yang ada dan jangan buang air besar di tempat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber