Inovasi Teknologi Tepat Guna Warga Muara Enim Tunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Inovasi Teknologi Tepat Guna Warga Muara Enim Tunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melihat cara kerja alat pembuat paving block ciptaan pelajar SMK Negeri 9 Muara Enim peserta Pameran Teknologi Tepat Guna, Kamis (24/8/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Guna meningkatkan kemandirian dalam bidang teknologi dan ekonomi, Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM menggelar Pameran teknologi Tepat Guna (TTG).

Pameran Teknologi Tepat Guna Muara Enim dalam rangka peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berlangsung di Plaza GOR Pancasila Kota Muara Enim pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Pameran Teknologi Tepat Guna ini diikuti peserta dari tingkat pelajar, tingkat Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Peserta memamerkan dan mempraktekkan alat hasil inovasi mereka yang akan dinilai oleh Dewan Juri. Berbagai bentuk benda dan alat memiliki teknologi sesuai dengan fungsi dan peruntukan masing-masing dari hasil karya peserta TTG.

BACA JUGA:2 Pengurus Jadi Tersangka Korupsi, Ketua Umum KONI Sumsel Menghilang dan Terkesan Enggan Komentar

BACA JUGA:Mr X Ditemukan Mengapung di Aliran Dam Kolam Retensi Jalan Pipa Reja 8 Ilir Palembang

Usai memberikan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang dari peserta TTG, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah merasa senang atas karya anak bangsa yang berasal dari Bumi Serasan Sekundang. Mereka bisa menciptakan benda yang memiliki fungsi berteknologi dan bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari.

"Saya bangga atas kreativitas yang dilakukan oleh masyarakat Muara Enim, mereka mampu menciptakan alat yang bermanfaat dan memiliki nilai jual," ungkap Kaffah.

Ahmad Usmarwi Kaffah menilai, dengan adanya inovasi dan teknologi yang peserta Pameran Teknologi Tepat Guna ciptakan akan menambah kemandirian masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

“Semua alat yang diciptakan oleh peserta semua tepat guna. Memang dalam kompetisi akan ada pemenang di mana ada beberapa keunggulan dari alat yang mereka ciptakan. Dalam penilaian sendiri memang harus memiliki inovasi yang berteknologi dan tepat guna sebagai alat penunjang pekerjaan atau memproduksi sesuai dengan fungsinya,” ujar Kaffah.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Gigi Agar Terhindar dari Masalah Karang Gigi

BACA JUGA:Lahir di Hari Kamis Bulan Agustus, Begini Nasib Kamu Menurut Primbon Jawa


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyerahkan trofi dan hadiah kepada pemenang dalam Pameran Teknologi Tepat Guna, Kamis (24/8/2023).-Yansyah-PALTV

Saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen dalam mendukung para inovator yang mampu menciptakan alat dengan fungsi maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv