Sidak Proyek Talud, Komisi III DPRD Meminta Pondasi Talud Dibangun Ulang Sesuai RAB

Sidak Proyek Talud, Komisi III DPRD Meminta Pondasi Talud Dibangun Ulang Sesuai RAB

Komisi III DPRD Kota Prabumulih Sidak Proyek Talud.-Foto/Benny Firdaus-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Komisi III DPRD Kota Prabumulih Rabu 23 Agustus 2023 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada lokasi proyek talud Sungai Kelekar tepatnya di samping pusat perbelanjaan Citimall.

Bukan hanya wakil rakyat, dalam sidak itu juga datang Kepala BPBD Kota Prabumulih, Dinas PUPR, Konsultan serta perwakilan kontraktor.

Saat di lokasi, Komisi III DPRD Kota Prabumulih yang diketuai Feri Alwi SH menemukan beberapa bangunan yang tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), menurut pengamatannya di lapangan ada beberapa pondasi talud yang seharusnya di bangun dibawah sungai akan tetapi tidak dilakukan. Atas temuan tersebut, pihaknya meminta pondasi talud dibangun ulang sesuai RAB.

“Menemukan beberapa kendala, yang pertama masalah pondasi, kalau menurut RAB dan gambar pasti di sungai tapi ada beberapa meter yang kurang sesuai, baru kita tanyakan. diperbaiki dan disesuaikan dengan apa yang ada di gambar,” kata politikus PAN Feri Alwi. 

 BACA JUGA:Update Shio Besok Jumat 25 Agustus 2023: Shio Kuda, Kambing, Monyet

BACA JUGA:Upload Video ke Medsos: Ini Rekomendasi Aplikasi Video Editing untuk Android Tanpa Watermark

Sementara, Ari selaku PPTK BPBD Kota Prabumulih mengaku berterima kasih dengan upaya Komisi III DPRD Kota Prabumulih dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol masyarakat dan pengawas, pihaknya pun berharap kesalahan yang terjadi tak lagi diulang kontraktor.

“Kami berharap kontraktor tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan,” jelasnya. Kami juga mengecek ke PUPR di area die casting sesuai RAB.” 

Proyek konstruksi dinding penahan Sungai Kelekar di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur itu diketahui proyek BPBD yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih TA 2023. Bangunan yang dibuat untuk antisipasi banjir tersebut menelan biaya Rp 11.043.192.000.

Sebelumnya pembangunan talud ini sempat viral di jagat maya karena diduga dikerjakan tidak sesuai RAB, menanggapi keluhan itu Komisi III DPRD Kota Prabumulih bersama pihak terkait melakukan sidak untuk mengecek secara langsung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id