Upload Video ke Medsos: Ini Rekomendasi Aplikasi Video Editing untuk Android Tanpa Watermark

Upload Video ke Medsos:  Ini Rekomendasi Aplikasi Video Editing untuk Android Tanpa Watermark

Hobi upload video ke Medsos. Kenali aplikasi edit video di HP Android gratis tanpa watermark--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada umumya aplikasi editing video biasa digunakan di komputer atau laptop, namun pada saat ini proses editing video dapat dilakukan melalui ponsel. Untuk memiliki aplikasi edit video di android cukup mudah, hanya dengan mendownload di playstore .

Penggunaan media sosial saat ini terus berkembang bahkan Indonesia merupakan negara peringkat empat dunia setelah china sebagai pengguna media terbanyak di dunia.

Aplikasi edit videopun semakin banyak diburu oleh penggiat media sosial sebagai keperluan untuk mengunggah video sesuai platform. Seperti diketahui, media sosial saat ini memiliki format berbeda-beda baik horizontal (twitter) maupun veritkal (instagram stories) .

Untuk mengubah format video sesuai dengan flatform. Tentu dibutuhkan aplikasi yang bisa mengatur format video sesuai kebutuhan. Tentu saja tidak semua aplikasi dapat di pakai secara gratis karena kebanyakan aplikasi yang berbayar.

BACA JUGA:Update Zodiak Besok Jumat 25 Agustus 2023: Cinta, Karier, Kesehatan untuk Pisces, Gemini, Scorpio

Walaupun bisa dipakai gratis, biasaya aplikasi editing video ini akan ada watermark yang melintang di tengah video. Terdapat beberapa aplikasi pengedit video di ponsel yang populer dan dapat digunakan secara gratis.

Berikut adalah beberapa contoh:

Capcut : Aplikasi ini sangat populer digunakan saat ini. Aplikasi capcut sendiri telah diunduh 100 juta pengguna dengan rating yang cukup tinggi di playstore. 4/5 . Aplikasi capcut mempunyai fiture memotong, memberi backsound.

Transisi, teks, kecepetan video. Bahkan capcut juga sudahmenyediakan music untuk backsound. Bukan hanya itu, capcut juga menyediakan template untuk membuat editan video mengikuti irama musik kekinian.

BACA JUGA:Memilih Jenis Asuransi Yang Diperlukan : Pilihan Investasi dan Mengatasi Masalah Yang Mungkin Timbul.

iMovie: Aplikasi ini gratis untuk perangkat iOS. iMovie memiliki berbagai fitur pengeditan video yang kuat dan mudah digunakan.

Kinemaster: Ini adalah aplikasi pengeditan video yang populer untuk Android dan iOS. Meskipun ada versi berbayar dengan fitur tambahan, versi gratis Kinemaster juga cukup berfungsi dengan baik.

InShot: Aplikasi ini sangat populer untuk pengeditan video di ponsel. Anda dapat menggunakannya secara gratis dengan beberapa iklan dan pembatasan pada beberapa fitur, tetapi sebagian besar fitur dasar masih tersedia.

Quik: Aplikasi ini dikembangkan oleh GoPro dan memungkinkan Anda membuat video dengan cepat dari foto dan klip video yang ada. Quik dapat digunakan secara gratis dengan opsi untuk membeli efek tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber