Tips Memulai Bisnis Kreatif agar Terhindar dari Kerugian

Tips Memulai Bisnis Kreatif agar Terhindar dari Kerugian

Ilustrasi bisnis kreatif.-mohamed_hassan-pixabay.com/mohamed_hassan

Dalam semua bisnis baik jasa ataupun barang, semuanya harus mempunyai modal terlebih dahulu. Nah, agar anda dapat meminimalisir kebangkrutan, usahakan anda merinci modal dengan teliti. Buatlah produk yang mengutamakan kualitas dan produk yang kira-kira bakal mudah untuk mendapatkan pelanggan. Dalam bisnis kreatif, anda bisa memanfaatkan produk yang sudah ada, namun berikan pembaharuan baik bentuk fisik dan cara kerja. Dalam artian, jasa atau produk anda memiliki keunggulan dari produk sebelumnya.

4. Mulailah untuk menciptakan brand dan mengembangkannya

BACA JUGA:Penting Nih! Begini Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

BACA JUGA:Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

Hal yang paling penting dalam bisnis adalah brand atau nama dari sebuah produk ataupun jasa yang anda tawarkan di bidang kreatif. Brand sendiri berupa nama yang berasal dari sumber data yang spesifik yang selanjutnya dijadikan sebuah trademark atau merek dagang.

5. Buatlah website

Bisnis kreatif akan lebih mudah dipasarkan jika kita bisa menjual sebuah jasa ataupun produk lewat online. Bisa berupa toko online, website resmi bisnis dan masih banyak lagi platform yang bisa digunakan agar bisnis anda mendapatkan konsumen yang lebih luas lagi.

Mulailah untuk rajin meng-upload foto dan gambar produk dari brand anda. Berikan caption dan status produk secara menarik, agar pembaca bisa langsung membeli produk anda. Ciptakan estetika di website anda. Bangun kreatifitas dan terus mengembangkan produk agar pelanggan tidak bosan dengan produk yang anda tawarkan.* (Taslim Rahman, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber