Memaknai Lagu “Jiwa yang Bersedih” dari Ghea Indrawari, Tempat Penyembuhan Bagi Jiwa yang Terluka

Memaknai Lagu “Jiwa yang Bersedih” dari Ghea Indrawari, Tempat Penyembuhan Bagi Jiwa yang Terluka

Lagu Ghea Jiwa Yang Bersedih, tempat penyembuhan jiwa yang bersedih--youtube.com/HITS Records

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Jiwa yang Bersedih adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia, Ghea Indrawari. lagu ini dirilis pada tahun 2023 sebagai bagian dari single ke- 10 Ghea Indrawari setelah ia meraih popularitas melalui ajang pencarian bakat, Indonesian Idol, di mana ia menjadi finalis pada musim 10 pada tahun 2019.

Lirik lagu "Jiwa yang Bersedih" oleh Ghea Indrawari adalah ungkapan perasaan empati dan dukungan terhadap seseorang yang sedang menghadapi kesedihan dan tantangan dalam hidup.

Lagu ini mengandung pesan tentang menghargai perjuangan individu tersebut dan menawarkan dukungan serta pemahaman.

Lagu Jiwa yang Bersedih kini telah ditonton sebanyak 21 Juta kali di Platform Youtube per 23 Agustus 2023 sejak pertama kali rilis pada 19 Mei 2023 dan video musik untuk lagu ini menjadi terpopuler No. 1 di Youtube. Tak hanya itu, di Platform Spotify, lagu ini juga menjadi urutan pertama di Top 50 Tangga Lagu Indonesia 2023.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Kamis 24 Agustus 2023: 6 Shio Ini Hoki Banget Diramalkan Paling Beruntung

Verse 1: Pada bagian ini, Ghea mengundang seseorang yang merasa terluka dan kesepian untuk datang dan singgah sejenak. Lirik ini menciptakan gambaran tentang perjalanan panjang yang sulit dan ketidakpastian, di mana orang tersebut belum menemukan tempat untuk beristirahat dan merasa aman.

Verse 2: Bagian ini menekankan pada pentingnya merasakan emosi, termasuk merasa sedih dan menangis, karena manusia adalah makhluk yang penuh emosi dan memiliki hak untuk merasakannya.

Lirik ini juga mengkritik sikap pura-pura sempurna dan menyiratkan bahwa tak ada yang bisa terus-terusan berpura-pura tanpa merasakan kesulitan.

Chorus 1, Chorus 2, Chorus 3: Sampaikan pada jiwa yang bersedih, Begitu dingin dunia yang kau huni, Jika tak ada tempatmu kembali, Bawa lukamu biar aku obati, Tidak kah letih kakimu berlari, Ada hal yang tak mereka mengerti, Beri waktu tuk bersandar sebentar, Selama ini kau hebat, Hanya kau tak didengar.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Kamis 24 Agustus 2023: Sagitarius Sudah Lakukan yang Terbaik, Libra Hari Menyenangkan

Bagian chorus secara konsisten menyampaikan pesan kepada jiwa yang sedang bersedih, mengatakan bahwa dunia tempatnya tinggal terasa dingin dan sulit.

Namun, Ghea sebagai penyanyi dan penulis lagu ini juga menawarkan dukungan dengan mengatakan bahwa ia siap menjadi tempat di mana orang tersebut bisa kembali dan mendapatkan penyembuhan untuk luka-lukanya.

Chorus ini juga menggambarkan perasaan kesepian dan ketidakdimengertian dari orang-orang di sekitarnya.

Interlude: Bagian interlude, meskipun hanya berisi vokalisasi tanpa kata-kata, tetap memberikan nuansa emosional dalam lagu dan menggambarkan perasaan yang mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber