Meninggal Kecelakaan di Banyuasin, Momen Haru Ayah Romi Wakili Wisuda Anaknya di UNSRI Indralaya

Meninggal Kecelakaan di Banyuasin, Momen Haru Ayah Romi Wakili Wisuda Anaknya di UNSRI Indralaya

Momen Haru Ayah Romi Wakili Wisuda Anaknya di UNSRI Indralaya.-Foto/Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Suasana campur aduk perasaan duka, haru, dan bahagia terasa begitu kuat bagi Ayahanda dan adik almarhum Romi Yudistira saat mereka hadir untuk mewakili almarhum dan menerima penghargaan dari Rektor Universitas Sriwijaya. Peristiwa ini berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023, di gedung UNSRI Indralaya.

Lukman Haryadi, Ayahanda dari Romi Yudistira, tiba bersama dengan adik almarhum yang bernama Wahyu Prasitya. Saat nama almarhum dipanggil, Ayahanda dan adik Wahyu Prasitya naik ke atas panggung dengan membawa foto almarhum Romi.

Dengan haru, sang adik menerima simbolisasi pemindahan kuncir dari tangan Rektor UNSRI, Prof. Annis Sagaf. Mereka berpose bersama di depan ribuan wisudawan lainnya. Bahkan, seluruh wisudawan memberikan dukungan dengan bertepuk tangan saat nama almarhum diumumkan.

Ayahanda Romi Yudistira, Lukman Haryadi, dengan penuh kebanggaan menyatakan rasa bangganya atas prestasi gemilang yang dicapai oleh almarhum Romi Yudistira.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Rabu 23 Agustus 2023: Shio Monyet Dimanfaatkan Orang, Shio Macan Harus Legowo

Anak pertamanya ini berhasil meraih IPK sempurna, yaitu 4.00, dengan predikat pujian. Meskipun suasana masih diselimuti duka, ia dan adik Wahyu Prasitya tetap menjalankan tugas mewakili almarhum dalam acara ini.

Lukman menjelaskan bahwa sebelum musibah menimpa, keluarga sebenarnya telah merencanakan untuk menghadiri wisuda Romi bersama-sama.

Namun, takdir berkata lain ketika Romi dan istri meninggal dunia dalam kecelakaan tragis di perjalanan dari Banyuasin menuju UNSRI Indralaya untuk menghadiri yudisium program S2 Pendidikan Jasmani di Gedung FKIP UNSRI Indralaya pada pagi hari.

Kecelakaan itu terjadi ketika motor yang ditumpangi almarhum ditabrak oleh truk, menyebabkan keduanya meninggal di tempat kejadian.

Lukman juga menyebutkan bahwa almarhum Romi Yudistira adalah anak pertama dari lima bersaudara. Ia dikenang sebagai individu yang rajin, ramah dalam pergaulan, dan memiliki disiplin yang kuat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejari Prabumulih Tetapkan 1 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi E-Warung di Dinsos

Namun, takdir telah menentukan jalan yang berbeda. Lukman mencatat ungkapan bahwa orang baik seringkali dipanggil pulang oleh Kuasa Yang Maha Agung, Sang Pencipta. Semua penghargaan dan ijazah S2 yang diterima Lukman atas nama almarhum Romi akan dijadikan sebagai dedikasi bagi adik-adik dan anak-anak Romi Yudistira.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id