Tergabung di Grup 1 Bersama PSMS hingga Semen Padang FC, Pelatih Sriwijaya Tetap Optimis

 Tergabung di Grup 1 Bersama PSMS hingga Semen Padang FC, Pelatih Sriwijaya Tetap Optimis

suasana latihan tim sriwijaya FC di lapangan banyurejo Sleman DIY.--Foto/media officer sfc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PSSI telah mengeluarkan format resmi untuk kompetisi liga 2 musim 2023/2024 mendatang, pada tanggal 11 Agustus lalu, dan ditandatangani oleh ketua umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir. Dan telah dikirim ke dirut PT LIB. 

Dalam format tersebut tim "laskar wong kito" Sriwijaya FC (SFC), tergabung di grup 1 bersama 7 kontestan lainnya dari pulau Sumatera yakni Semen Padang FC, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, SADA Sumut FC, Persiraja Aceh dan PSPS Pekanbaru Riau. 

Berdasarkan surat keputusan PSSI kompetisi liga 2 sendiri akan mulai digelar pada 10 September 2023 hingga 9 Maret 2024 mendatang, dimana untuk tahap awal seluruh peserta yang ada di masing-masing grup akan saling berhadapan menggunakan sistem home-away. Dan 3 tim peringkat atas masing-masing grup akan lanjut pada babak 12 besar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejari Prabumulih Tetapkan 1 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi E-Warung di Dinsos

BACA JUGA:Reses, Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Terima Aspirasi Masyarakat Soal Lampu Jalan 

Usai babak 12 besar baru akan dilanjutkan, dengan semi-final dan final. Dan 3 peringkat teratas akan melangkah ke liga 1 pada musim depan. Sedangkan untuk degradasi sendiri nantinya di liga 2 ada sebanyak 8 klub. 

Atas format yang ditentukan oleh PSSI ini, pelatih SFC Yusuf Prasetiyo atau yang akrab disapa Yoyok mengaku tidak mempermasalahkan grup yang dibagikan oleh PSSI dimana SFC akan berhadapan dengan tim sesama dari pulau Sumatera. 


Pelatih sriwijaya FC yusuf prasetito.--Foto/ media officer sfc

"Saya tetap optimis, SFC akan lolos 12 besar liga 2. Saya tidak terpengaruh dan berpikir dengan apa pun terkait dengan kabar jika grup 1 adalah grup neraka" Ujar Yoyok dalam keterangannya usai mendampingi anak asuhnya latihan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber