Tradisi Unik Presiden Amerika Memaafkan Kalkun, Kenapa, ya?

Tradisi Unik Presiden Amerika Memaafkan Kalkun, Kenapa, ya?

Tradisi Unik Presiden Amerika Memaafkan Kalkun.-RitaE-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Di Amerika Serikat, setiap tahun pada hari Kamis minggu keempat bulan November, diperingati perayaan Thanksgiving. Dalam tahun tertentu, seperti pada tanggal 22 November 2018, perayaan ini dirayakan.

Namun, menjelang Thanksgiving, terdapat sebuah tradisi khas yang dijalankan oleh Presiden Amerika yang dikenal sebagai "Pardoning the Thanksgiving Turkey."

Istilah ini merujuk pada tindakan dimana presiden memberikan pengampunan kepada seekor kalkun di Gedung Putih, tempat tinggal dan kerja para presiden Amerika, setara dengan Istana Negara di Indonesia. Sejarah menunjukkan bahwa tradisi ini mungkin dimulai pada masa pemerintahan Presiden Abraham Lincoln pada tahun 1863.

Namun, catatan sejarah lebih jelas tentang pemberian kalkun sebagai hadiah kepada presiden dimulai pada tahun 1870, pada masa pemerintahan Presiden Ulysses S. Grant.

Pemberian ini dimulai oleh seorang penjual unggas bernama Horace Vose, yang kemudian menjadi pemasok kalkun ke Gedung Putih sampai ia meninggal.

BACA JUGA:Kisah Perjalanan Sukses Bill Gates : Menyukai Ilmu Komputer Hingga Menjadi Pengusaha Kelas Dunia

BACA JUGA:Tradisi Unik Nyotaimori di Jepang, Menikmati Sushi di Atas Tubuh Wanita Tanpa Busana

Pada tahun 1914, tradisi pemberian kalkun sebagai hadiah kepada presiden berkembang sehingga siapapun bisa melakukannya. Pada tahun 1920-an, kalkun hadiah mulai menjadi simbol kegembiraan dan cinta terhadap negara.

Kalkun, yang sering dihidangkan sebagai hidangan utama dalam perayaan Thanksgiving, juga menjadi objek pengampunan presiden.

Tradisi memaafkan kalkun ini diyakini dimulai oleh Presiden Kennedy pada tahun 1963. Pada waktu itu, Kennedy mengatakan pada seekor kalkun yang diberikan padanya, "let's keep him going," menandakan keinginan agar kalkun tersebut tidak diolah menjadi hidangan.

Pada tahun 1970-an, kalkun-kalkun hadiah untuk Presiden Richard Nixon dan Jimmy Carter dilepasliarkan di peternakan dan kebun binatang.

Pada masa Presiden Ronald Reagan, tradisi pengampunan kalkun diteruskan dengan mengirim kalkun tersebut ke peternakan setelah pengampunan.

BACA JUGA:Mirip Namun Tak Sama, Ini Beda Bidar Palembang dan Pacu Jalur yang Tengah Viral di Tiktok

Hingga saat ini, tradisi memberikan hadiah kalkun kepada presiden dan memaafkan kalkun masih tetap berlanjut dan dinantikan oleh masyarakat Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber