10 Pejabat Teras Kejati Sumsel Dimutasi

10 Pejabat Teras Kejati Sumsel Dimutasi

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin resmi melantik sepuluh pejabat teras jajaran Kejati Sumsel pada Selasa, 14 Februari 2023.-Sri Pebriandi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan Sarjono Turin resmi melantik sepuluh pejabat teras jajaran Kejati Sumsel. Dalam acara tersebut turut dihadiri para pejabat jajaran Kejati dan Kejari Sesumsel.

Perombakan kembali dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Sepuluh pejabat lama pindah tugas dan digantikan sepuluh pejabat baru di jajaran Kejati Sumsel.

Proses pelantikan dan sertijab digelar di aula Gedung Kejati Sumsel. Acara dihadiri langsung Kajati Sumsel serta turut pula dihadiri oleh pejabat teras Kejati dan Kejari Sesumsel.

Menurut keterangan Kajati Sumsel Sarjono Turin, mutasi ini hal yang biasa di mana para pejabat yang pindah merupakan promosi jabatan. Untuk para pejabat yang baru, Turin berharap supaya bisa langsung bergabung dan menyatukan persepsi serta bersinergi dengan program dari Kejati Sumsel dan program Pemerintah setempat, sehingga pelayanan hukum ke masyarakat dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Legenda Manusia Harimau di Gunung Dempo

BACA JUGA:Keelokan Green Canyon Lahat Bak Berkunjung ke Negeri Paman Sam


Sarjono Turin, Kepala Kejati Sumsel.-Sri Pebriandi-PALTV

“Harapannya para pejabat yang baru dilantik dapat segera bergabung dan menyatukan persepsi, itu yang pertama. Yang kedua dapat meningkatkan kinerja Kejaksaan terutama dalam hal penegakan hukum. Ketiga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini. Keempat, agar para pejabat yang baru dilantik dapat bersinergi, bekerja lebih baik, lebih tertib, dapat mempedomani baik itu peraturan Jaksa Agung maupun Undang Undang Kejaksaan yang ada, Undang Undang Nomor 16 Tahun 2004 junto Undang Undang Nomor 11 Tahun 2021,” jelas Kajati Sumsel Sarjono Turin.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni:

- Agoes Soenanto Prasetyo, selaku Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

- N Rahmat R, selaku Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

- Wahyudi, selaku Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

- Johnny William Pardede, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Palembang di Palembang.

- Ahmad Nuril Alam, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim di Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv