Pemilihan Duta SMKN 5 Palembang, Membentuk Karakter Pelajar Agar Percaya Diri

Pemilihan Duta SMKN 5 Palembang, Membentuk Karakter Pelajar Agar Percaya Diri

Para pelajar peserta Pemilihan Duta SMK Negeri 5 Palembang.-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Di tengah zaman yang terus berkembang serba cepat saat ini, pelajar bukan hanya harus pintar dalam segi ilmu pengetahuan, namun juga harus dapat percaya diri khususnya saat berhadapan dengan orang banyak. Selain itu, pelajar juga dituntut mempunyai keahlian atau keterampilan khusus.

Bergaya seperti layaknya model ternama dunia, para pelajar SMK Negeri 5 Palembang tampil di hadapan puluhan pengunjung mall pada Jum’at, 10 Februari 2023.

Dalam penampilannya ini, para pelajar SMK Negeri 5 Palembang yang terpilih dari setiap perwakilan kelas dan jurusan, menampilkan gayanya dengan kostum yang mereka gunakan.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain menyampaikan, penampilan para anak muridnya di ajang Pemilihan Duta SMK Negeri 5 Palembang di hadapan pengunjung mall ini, bertujuan agar melahirkan generasi muda yang penuh percaya diri, khususnya saat berhadapan dengan orang banyak guna menghadapi masa depannya.

BACA JUGA:PPDB di Lima SMA Unggul Palembang Dipercepat

BACA JUGA:Legenda Si Pahit Lidah dan Kutukan Batu


Zulkarnain, Kepala SMK Negeri 5 Palembang.-Firman Hidayat-PALTV

“Dengan Pemilihan Duta ini akan lahir anak-anak muda yang percaya diri yang penuh kemampuan untuk menghadapi masa depan mereka,” ungkap Zulkarnain.

Sementara itu Alung Ratu Jingga, salah satu pelajar yang tampil di Pemilihan Duta Pelajar SMK Negeri 5 Palembang ini mengungkapkan rasa senangnya dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan membentuk rasa percaya diri.


Alung Ratu Jingga, pelajar SMK Negeri 5 Palembang.-Firman Hidayat-PALTV

“Saya mengikuti Pemilihan Duta ini untuk dapat bersosialisasi dengan bijaksana pada khalayak umum dan percaya diri,” ujar Alung.

Sebelumnya, SMK Negeri 5 Palembang telah mempunyai sejumlah duta yang merupakan para pelajar mereka yang terpilih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv