39 Ribu Warga Sumsel Berangkat Tunaikan Ibadah Umroh

39 Ribu Warga Sumsel Berangkat Tunaikan Ibadah Umroh

kabid pelayanan haji dan umroh kanwil kemenag Sumsel amet dachil--Foto : PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Antusiasme warga sumsel dalam berangkat umroh cukup tinggi. Terhitung dari sejak pertengahan tahun 2022 hingga 2023, atau selama musim umroh 1444-1445 Hijriyah, total jamaah umroh asal Sumsel yang berangkat ke tanah suci, mencapai 39 ribu orang 

Disampaikan oleh Kabid Penyelenggara Haji dan UmrohKanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil. Saat ini antusiasme warga Sumsel dalam berangkat umroh cukup tinggi.

Apalagi kini penerbangan langsung umroh, dari Palembang menuju langsung ke Arab Saudi, telah kembali dibuka kembali dari Bandara SMB 2

“Oleh karenanya Kanwil Kemenag Sumsel memprediksi, akan terus terjadi peningkatan umroh di Sumsel.agar pelaksanaan umoh berjalan lancar dan tanpa timbulkan keresahan warga, Kanwil Kemenag Sumsel  terus melakukan pengawasan dan juga pembinaan. Terhadap travel umroh di Sumsel,  agar benar benar melakukan program pemberangkatan jamaah umroh dengan baik” ujar Armet yang ditemui di kantornya pada Jumat kemarin (11/8/2023).

BACA JUGA:433 Jemaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Dilepas Oleh Gubernur Sumsel langsung dari Palembang ke Madinah

BACA JUGA:Bandara SMB II akan Kembali Melayani Penerbangan Umroh

Armet Dachil  juga menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Bandara SMB 2 guna memantau penyelenggaran umroh,  yang dilakukan oleh travel di sumsel. 

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan,  sejauh ini belum ditemukan adanya travel umroh yang melanggar  aturan dalam penyelenggaran umroh di Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv