Bandara SMB II akan Kembali Melayani Penerbangan Umroh

Bandara SMB II akan Kembali Melayani Penerbangan Umroh

Bandara SMB II akan kembali melayani penerbangan umroh.-Dokumentasi Redaksi PALTV-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah menunggu lama, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) PALEMBANG akan kembali membuka penerbangan langsung ke tanah suci untuk para calon jemaah umroh.

Rencana ini terungkap setelah Ketua DPRD Sumatera Selatan melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan RI beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati saat ditemui di ruang kerja pada Sabtu, 28 Januari 2023 menyampaikan mengenai pertemuannya dengan Menteri Perhubungan RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan tersebut, Anita menyampaikan seluruh hasil diskusi yang dilakukan beberapa waktu lalu antara pihak Bandara SMB II Palembang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan juga Asosiasi Perjalanan Ibadah Umroh atau Ampuri, yang menginginkan agar Bandara SMB II Palembang kembali melayani penerbangan langsung umroh ke tanah suci.

BACA JUGA:5 Tips Cara Menjadi Orang Kaya

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Laga Bhayangkara Swj FC Vs Bumara FC Diwarnai Kericuhan


RA Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.-Firman Hidayat-PALTV

Menurut Anita, Menhub dan Dirjen Angkutan Udara mengizinkan Bandara SMB II Palembang untuk kembali melayani penerbangan langsung umroh ke tanah suci. Bahkan, pihak Ampuri sendiri diberikan target khusus oleh Menhub agar bisa menambah jadwal keberangkatan umroh, dari delapan kali menjadi lima belas kali dalam satu bulannya.

“Menteri Perhubungan menyambut baik dan mengizinkan. Waktu itu didampingi Dirjen Angkutan Udara bahwa untuk haji dan umroh unlimited. Karena pada waktu kemarin diperhitungkan oleh Ampuri, bahwa satu minggu itu dua kali dalam asumsi satu penerbangan itu 340an sekian jemaah. Artinya bisa dikalkulasi kalau satu minggu dua kali, berarti satu bulan delapan kali. Nah, malah diberi target oleh Pak Menteri jangan hanya delapan kali, upayakan lima belas kali dalam satu bulan untuk embarkasi yang direct flight dari Sumsel dari Bandara SMB II ke Jeddah ataupun Madinah, yang penting ke Arab Saudi,” ungkap Anita.

Sementara itu, Ustadz Hari Madona selaku pimpinan travel umroh Bina Insan Madinah (BIM) menyambut gembira dengan akan dibukanya penerbangan langsung umroh ke tanah suci melalui Bandara SMB II Palembang.


Ustadz Hari Madona, pimpinan travel umroh Bina Insan Madinah (BIM).-Firman Hidayat-PALTV

“Alhamdulillah, dari kota suci Madinah kami dengar kabar rencana penerbangan langsung dari Palembang ke Madinah untuk jemaah umroh dari Palembang semoga segera dapat terwujud. Ini tentu saja memangkas waktu yang sangat panjang dari transit yang bisa memakan waktu enam sampai tujuh jam. Oleh karena itu, rencana ini kami sambut dengan gembira dan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wata’ala,” ujar Ustadz Hari.

BACA JUGA:Video: Atap Nipah Gasing Banyak Diminati

BACA JUGA:Anak Penjual Kopi dan Gula Keliling Pecahkan Rekor Lulus Doktor Termuda di Unsri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv