Tak Disangka, Konsumsi Air Putih Saja Banyak Sekali Manfaatnya Lho!

Tak Disangka, Konsumsi Air Putih Saja Banyak Sekali Manfaatnya Lho!

Minum air putih yang cukup baik untuk kesehatan.-Dini Anjline-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Manusia yang sebagian besar bagian tubuhnya adalah air tentu saja membutuhkan konsumsi air putih yang cukup. Rata-rata manusia dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak sepuluh gelas seharinya atau kurang lebih 2,6 liter air.

Tentu saja untuk kalian yang melakukan aktivitas di luar ruangan dan juga melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, wajib hukumnya untuk kalian mengonsumsi lebih banyak air putih dari pada biasanya. Air putih wajib diminum dikarenakan air putih bebas dari kandungan kalori dan gula.

Ini dia manfaat air putih yang sangat baik untuk kesehatan.

1. Mencegah dehidrasi

BACA JUGA:Salai Tempoyak Khas Lahat, Makanan Tradisional Desa yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Kanal Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya Tercemar Kompe alias Eceng Gondok

Seperti yang kita ketahui, asupan cairan dalam tubuh sangatlah harus kita jaga. Kurangnya kadar air dalam tubuh akan membuat kita menjadi kekurangan cairan atau biasa dikenal dengan istilah dehidrasi. Kalian tidak boleh menyepelehkan dehidrasi ini loh. Dehidrasi yang tidak segera ditangani akan menyebabkan gangguan serius pada tubuh kita, seperti contohnya gagalnya fungsi ginjal hingga kejang-kejang. Yakin masih menyepelehkan air putih?

2. Menjaga konsentrasi 

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan kita menjadi hilang fokus karena kurangnya asupan air ke dalam otak, yang nantinya apabila terlalu sering terjadi dapat menimbulkan gangguan pada fungsi otak.

3. Memelihara kesehatan kult

BACA JUGA:Demi Memenuhi Permintaan Terakhir Freddie Mercury

BACA JUGA:Kain Tenun Berbahan Serat Daun Nanas Khas Prabumulih

Kurangnya asupan air di dalam tubuh juga sangat berpengaruh kepada kesehatan kulit kita. Banyak masalah kulit yang timbul apabila kita kurang mengonsumsi air putih. Seperti contohnya adalah kulit kering, kulit menjadi kusam, kerutan pada wajah, dan banyak masalah kulit lainnya.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber