Jika Hilal Jodohmu Belum Muncul!. Jangan Panik, Lakukan Hal Berikut Ini

Jika Hilal Jodohmu Belum Muncul!. Jangan Panik, Lakukan Hal Berikut Ini

Jika jodoh belum datang, Jangan Panik lakukan saja hal-hal yang menambah nilai positif diri kamu.--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kriteria usia wanita untuk menikah ialah 21 tahun sedangkan kriteria usia laki-laki untuk menikah ialah 25 tahun. Bukan sekedar perkara umur kesiapan finansial juga penting, selain itu juga sehat jiwa dan raga. Jika hilal jodohmu belum muncul jangan panik dan galau, lakukan hal-hal positif sampai jodohmu datang.

Memiliki niat menikah adalah satu nilai yang baik.Tidak semua orang merasa siap untuk menikah, mekipun usia mereka sudah cukup dan kesiapan finansial pun terpenuhi. Meskipun jodohmu belum muncul, niat menikah akan memotivasi diri sendiri untuk terus menjadikan diri lebih baik secara lahir dan batin.

Jangan terlalu berlebihan memikirkan perkara jodoh yang belum datang. Lebih baik kamu berpikir positif dan melakukan banyak hal yang positif yang produktif. Misalnya sambil mengasah potensi diri dan keterampilan dan menjalin serta mempererat silaturahmi untuk memperluas jejaring pertemananmu. Jangan menutup diri dlam hal berteman.

Karena semakin kamu memiliki banyak teman semakin banyak pilihan untukmu. Tak harus tiap kali kamu mengenal orang kamu jadikan jodoh, nikmati prosesnya tidak perlu galau karena dengan kamu galau hanya akan mempengaruhi energi mu saja .

BACA JUGA:Membanggakan! Tim PALTV Raih Juara Pertama di Mendadak Badminton PLAY FM

BACA JUGA:Ustadz dr Zaidul Akbar, Dokter Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jalan Sehat Rasulullah

Tetap berpikir positif, lakukan hal yang bermanfaat sehingga akan menghasilkan hal- hal yang positif pula. Tak ada salahnya jika kamu ingin meminta tolong kepada orang tua, saudara atau temanmu, atau orang terdekat yang bisa kamu percaya tentang keinginan dan kesiapan untuk menikah.

Tak perlu malu atau takut jika mendapatkan penolakan. Yakinlah bahwa orang baik akan mendapatkan jodoh yang baik pula. Sambil menunggu jodohmu tiba kamu bisa fokus dengan dirimu sendiri. Mempersiapkan kondisi yang terbaik untuk jodohmu. Jadi ketika jodohmu datang kamu akan memberikan yang terbaik.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika Menanti Jodoh:

Kenali diri sendiri dan Terus memperbaiki diri.

BACA JUGA:Pahami Strategi dan Pertimbangan! Agar Investasi Memberikan Keuntungan

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat: Coba Baca Amalan Doa di Hari Jumat, Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Dengan kamu mengintropeksi dirimu diharapkan kamu tahu kelebihan dan kekuranganmu. Sebelum kamu membuka diri untuk jodohmu kelak akan lebih baik jika kamu memahami diri sendiri sehingga nantinya kamu lebih mudah memahami jodohmu

Kenali kebiasaan positif maupun negatif pada diri sendiri karena nanti kamu akan lebih mudah beradaptasi dengan jodohmu, terutama emosi pada diri sendiri dan bagaimana kamu menghadapi masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber