Nelangsa Kesepian! Ini Kegiatan Mengisi Liburan di Villa Kaki Gunung Yang Sepi

Nelangsa Kesepian! Ini Kegiatan Mengisi Liburan di Villa Kaki Gunung Yang Sepi

Salurkan hobi fotografi untuk mengisi waktu ketika berlibur di kaki gunung.-Hanida Syafrina-foto pribadi

Dapat juga mengumpulkan bunga-bunga atau tanaman yang tumbuh liar di sekitar villa, lalu kemudian di taruh di wadah cangkir. Paling tidak kegiatan ini akan mengurangi rasa sepi kamu.

4. Fotografi: Jika Anda menyukai fotografi, manfaatkan keindahan alam di sekitar villa untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan. Gunung yang sepi menawarkan kesempatan sempurna untuk berburu foto indah.
Salurkan hobi fotografi untuk mengisi waktu ketika berlibur di kaki gunung.-Hanida Syafrina-foto pribadi

Terlebih di villa kaki gunung yang memiliki pemandangan alam perkebunan the atau kopi atau hamparan sawah. Bidik beberapa point secara close up. Misalnya membidik kupu-kupu atau bunga, atau pak tani yang sedang bekerja. Hasil foto-foto ini akan jadi kenangan baik bagi kamu.

BACA JUGA:Garis Grid di Kamera: Alat Bantu Fotografi untuk Komposisi dan Posisi yang Lebih Baik

BACA JUGA:Pemberantasan Korupsi di Korsel!. Mirip Dengan Cerita di Drama Korea Yang Populer

5. Memasak atau BBQ: Ingat selalu, untuk membawa makanan kemasan yang siap dimasak ulang di villa tempat menginap. Cari tahu dulu, apakah villa tempat menginap menyediakan alat masak atau tidak. Kalau tidak ada, baiknya kamu membawa kompor mata satu yang simple.

Bawa juga panci kecil serta pisau. Ini sangat berguna jika kita berlibur jauh dari kota. Makanan seperti sosis, mie instan, kerupuk aneka sambal sangat membantu saat liburan di villa, sehingga bisa membuat kegiatan masak atau BBQ dengan teman.

6. Menikmati Sunset dan Sunrise: Pastikan Anda menyaksikan matahari terbenam dan terbit di gunung. Pemandangan matahari terbit dan terbenam di alam pegunungan seringkali spektakuler dan bisa menjadi momen yang indah untuk diabadikan.

Selain itu, saat sunset kamu bisa menikmati panorama senja dari suasana terang hingga gelap. Sehingga rasa sepi dapat dilalui tanpa terasa.


Salah satu kegiatan di kaki gunung yakni menikmati panorama senja. Saat sore jelang malam hingga bisa mengusir sepi-Hanida Syafrina-foto pribadi

BACA JUGA:Gudang Penimbunan Minyak di Pemulutan Ogan Ilir Meledak, Api Membara di Tengah Kemarau

BACA JUGA:Unik dan Murah! Keladi Baret Merah, Tanaman Cantik Yang Mudah Tumbuh

7. Menikmati Malam Bintang: Jauh dari cahaya kota, langit di gunung seringkali sangat gelap, dan Anda dapat menikmati pemandangan langit malam yang indah.

Cari titik gelap di sekitar villa untuk menyaksikan bintang-bintang dengan jelas. Biasanya, perpaduan suara jangkrik dan kemerlap bintang dan bulan di langit hanya ada di pedesaan. Nikamti bersama teman sembari Curhat.

Pada dasarnya rasa kesepian saat berlibur di tempat sepi dapat menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Namun jika, perasaan sepi nelangsa datang, aktifitas di atas bisa jadi pilihan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber