Jangan Salahkan Kaum Rebahan!. Sebab Rebahan Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Jangan Salahkan Kaum Rebahan!. Sebab Rebahan Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Rebahan dengan waktu yang diatur, memberikan manfaat bagi kesehatan. Tapi juga membahayakan manakala rebahan tidak terbatas waktu.-- Pixabay / sweetlouise

PALEMBANG, PALTV. CO.ID,- Kaum rebahan sering dianggap orang pemalas yang tidak melakukan hal-hal bermanfaat. Istilah rebahan identik dengan memilih nyaman ketimbang melakukan aktifitas bermanfaat. Kaum rebahan sering disalahkan, karena menghabiskan waktu hanya dengan tidur tiduran, sembari melilhat handphone atau mendengar musik.  Padahal, rebahan perlu dilakukan karena bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam kehidupan yang serba cepat dan penuh tekanan, rebahan menjadi salah satu aktivitas yang kerap dijadikan pilihan untuk menghilangkan kelelahan dan stres. Namun, tahukah Anda apa sebenarnya pengertian dari rebahan? Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap tentang arti rebahan, manfaatnya, serta dampaknya bagi kesehatan.

Pengertian Rebahan :

Rebahan adalah kegiatan berbaring atau bersandar dengan santai dan rileks tanpa melakukan aktivitas fisik yang berat. Kegiatan ini biasanya dilakukan di atas kasur, sofa, atau tempat tidur yang nyaman. Selama rebahan, seseorang dapat beristirahat, tidur, atau sekadar bersantai sambil menikmati waktu sendiri atau bersama keluarga dan teman-teman.

BACA JUGA:107 Imam dan Khotib Se-Sumatera Selatan Ikuti Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi

BACA JUGA:Garis Grid di Kamera: Alat Bantu Fotografi untuk Komposisi dan Posisi yang Lebih Baik

Manfaat Rebahan:

Rebahan bukan hanya sekadar menghabiskan waktu luang atau mencari kenyamanan belaka, tetapi juga memiliki manfaat yang positif bagi tubuh dan pikiran. Beberapa manfaat rebahan adalah:

1. Mengurangi Stres dan Kecemasan: Rebahan membantu tubuh dan pikiran untuk rileks, mengurangi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan meningkatkan hormon endorfin yang membuat kita merasa bahagia dan nyaman.

2. Memperbaiki Kualitas Tidur: Berbaring dengan santai dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur yang lebih berkualitas. Mengatur posisi tubuh yang nyaman dan pikiran yang tenang membuat Anda lebih mudah terlelap dan tidur lebih nyenyak.

BACA JUGA:Pemberantasan Korupsi di Korsel!. Mirip Dengan Cerita di Drama Korea Yang Populer

BACA JUGA:Gudang Penimbunan Minyak di Pemulutan Ogan Ilir Meledak, Api Membara di Tengah Kemarau

3. Meningkatkan Kreativitas: Waktu santai saat rebahan bisa menjadi momen di mana pikiran Anda bekerja dengan lebih baik. Sebagian orang menemukan ide-ide kreatif atau solusi masalah saat berada dalam kondisi rileks seperti ini.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung: Rebahan membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung, yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber