Masyarakat Dapat Manfaatkan Fasilitas Pelayanan Lengkap Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang

Masyarakat Dapat Manfaatkan Fasilitas Pelayanan Lengkap Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang

Untuk mendapatkan pelayanan BBLK Palembang, pasien perseorangan bisa melakukan pendaftaran secara online melalui gawai android.-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) PALEMBANG merupakan Laboratorium yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk wilayah regional Sumatera, berada di Jalan Inspektur Yazid Nomor 2 Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Kota PALEMBANG.

BBLK Palembang melayani masyarakat umum, rujukan rumah sakit, klinik, faskes yang berada di kota Palembang, maupun yang ada di wilayah regional Sumatera. 

Kepala BBLK Palembang Muhammad Budy Hidayat mengatakan, BBLK Palembang memiliki berbagai program layanan seperti layanan pemeriksaan laboratorium medis, layanan pemeriksaan laboratorium lingkungan, layanan medical check up, layanan PME, layanan magang, pemeriksaan laboratorium prolanis, HDL, dan trigliserida.

"BBLK Palembang memilik berbagai macam program pelayanan kepada masyarakat mulai dari medis, medical check up, magang, hingga trigliserida," ungkap Muhammad Budy Hidayat.

BACA JUGA:PLTSa Tidak Sepenuhnya Atasi Masalah Sampah di Palembang

BACA JUGA:Potensi Tersembunyi, 6 Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur untuk Pertumbuhan Tanaman


Kepala BBLK Palembang Muhammad Budy Hidayat.-Ekky Saputra-PALTV

Kepala BBLK Palembang Muhammad Budy Hidayat menerangkan, untuk  program unggulan yang disediakan yakni seperti pemeriksaan endotoksin, pemeriksaan HB elektroforesa, pemeriksaan RT-PCR MTB, hingga pemeriksaan logam pada manusia.

"Tidak hanya program itu saja, BBLK Palembang juga memiliki program unggulan seperti pemeriksaan endotoksin hingga pemeriksaan logam pada manusia BBLK sudah mampu," terang Budy.


BBLK Palembang membuka layanan untuk masyarakat umum, rujukan rumah sakit, klinik, faskes yang berada di kota Palembang, maupun yang ada di wilayah regional Sumatera.-Ekky Saputra-PALTV

Untuk mendapatkan pelayanan BBLK Palembang, pasien perseorangan bisa melakukan pendaftaran secara online melalui gawai android. Bagi korporasi bisa melakukan pendaftaran melalui web corporate.

Untuk melihat hasil pemeriksaan, pasien juga bisa melihat hasilnya secara online melalui aplikasi android, atau scan QR code kuitansi.

BACA JUGA:Tren 2023 Jangan Salah Startegi Mending Tabung Emas atau Beli Emas Fisik

BACA JUGA:15 Resep Soto Ayam Enak Khas Nusantara, Nikmati Variasi Kuah Bening Hingga Sajian Santan yang Menggugah Selera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv