Sumsel Terkenal Dengan makanan Pindang!. Ini Kunci Cara Mengolah Aneka Pindang Agar Lezat

Sumsel Terkenal Dengan makanan Pindang!. Ini Kunci Cara Mengolah Aneka Pindang Agar Lezat

Pindang ikan patin menjadi andalan makanan khas Sumatera Selatan. Berupa ikan kuah dengan rasa pedas asam dan manis--instagram.com/@pindang_ikan_patin

4. Khusus pindang tulang. Rebus tulang iga terlebih dahulu. Pilih tulang iga yang masih banyak dagingnya. Untuk itu, perlu juga ditambah irisan kotak-kotak daging bagian kepala. Ketika keluar buih buih coklat sisihkan karena buih ini biasanya menyebabkan amis. Setelah hilang buih masukkan bumbu pindang tulang.

Yakni bumbu tumis cabe bawang merah dan bawang putih. Masukan juga jahe, laos kunyit yang digeprek. Lalu masukan potongan bawang bombai, air asam jawa, garam. gula merah dan nanas. Beri juga potongan besar cabe hijau dan cabe mercon. 

BACA JUGA:Angka Kecelakaan Lalu Lintas Selama Operasi Patuh Musi 2023 Meningkat 100 Persen Dibanding Tahun 2022

BACA JUGA:Gitar Ukulele, Harmoni Mini dalam Musik Riang Gembira

5. Cara masak makanan pindang tulang. Tulang  harus dimasak di panci tertutup. Masak dengan api sedang sampai aroma dan daging pada tulang iga empuk.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat memasak pindang, yaitu membiarkan ikan terlalu lama ketika dimasak. Cukup masukan ikan selama 15 menit, setelah air bumbu mendidih.

Banyak restoran yang menyajikan pindang. Rata-rata pindang ini disajikan dengan lalapan dan sambal buah. Misalnya buah embem, buah kemang atau sambal cung Kediro, atau sekedar sambal terasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber