Mengusir Nyamuk Dengan 8 Tanaman Ini, Anda Wajib Mengetahuinya!

Mengusir Nyamuk Dengan 8 Tanaman Ini, Anda Wajib Mengetahuinya!

Mengusir Nyamuk Dengan Menanam 8 Tanaman -- Foto : pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Musim hujan seringkali menjadi waktu yang menyenangkan bagi banyak orang. Namun, tidak demikian halnya dengan nyamuk yang kerap menjadi gangguan di musim ini.

Untungnya, ada beberapa tanaman yang dapat membantu mengusir nyamuk secara alami. Berikut ini adalah delapan tanaman yang diketahui membuat nyamuk membenci keberadaannya dan sangat cocok untuk ditanam saat musim hujan.

1. Lavender (Lavandula)

Tanaman lavender memiliki aroma yang indah bagi manusia, namun sangat tidak disukai oleh nyamuk. Aroma kuat dari lavender dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya. Anda dapat menanam lavender di taman atau meletakkannya di dalam pot di dekat jendela atau pintu.

BACA JUGA:Tips Dahsyat untuk Bertahan di Lingkungan Toxic!

BACA JUGA:Yuk Belajar Bikin Camilan Donat! Makanan Sejuta Umat Yang Disukai Segala Umur.

2. Basil (Ocimum basilicum)

Selain sebagai rempah-rempah yang lezat, basil juga memiliki sifat sebagai pengusir nyamuk alami. Cukup letakkan pot basil di area terbuka seperti teras atau balkon, dan Anda dapat menikmati manfaatnya sambil menjauhkan nyamuk.

3. Citronella (Cymbopogon)

Tanaman citronella terkenal karena kemampuannya dalam mengusir nyamuk. Minyak yang dihasilkan oleh daun citronella mengandung bahan aktif yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda bisa menanamnya di taman atau menggunakan lilin atau produk repelan yang mengandung citronella.

BACA JUGA:Beruntung Memiliki Wanita 4 Tanggal Lahir Berikut, Sejak Lahir Mereka Setia dan Tak Gila Harta

BACA JUGA:Ringkasan Bab 15 Buku The Science of Getting Rich:Pria yang Maju

4. Mint (Mentha)

Tanaman mint yang segar dan aromatik ternyata tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat menanamnya di taman atau menaruh pot mint di sekitar area yang sering menjadi tempat berkumpulnya nyamuk.

5. Lemon balm (Melissa officinalis)

Lemon balm memiliki aroma sitronella yang menenangkan dan dapat mengusir nyamuk. Tanaman ini juga memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu mengurangi stres. Menaruh pot lemon balm di dekat jendela atau pintu dapat membantu menjauhkan nyamuk.

BACA JUGA: Tanpa Disadari! Tangan Jadi Sumber Biang Penyakit, Selalu Gunakan Handsanitizer

BACA JUGA:Kopi, Cokelat, atau Susu ! Manakah yang Lebih Sehat untuk Tubuh Anda?.

6. Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Selain menjadi bahan penyedap makanan, rosemary juga bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk. Aroma kuat dari rosemary tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat menanamnya di taman atau menghias ruangan dengan pot rosemary.

7. Lemongrass (Cymbopogon citratus)

Tanaman lemongrass memiliki aroma yang segar dan citronella yang kuat, yang membuatnya efektif dalam mengusir nyamuk. Anda dapat menanam lemongrass di taman atau membuat minyak esensial dari tanaman ini.

BACA JUGA:Ini Sejarah Menara Eiffel!. Belum Ke Paris Kalau Belum Berfoto Dengan Latar Belakang Menara Eiffel.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 2 Filosofi Teras : Sebuah Filosofi yang Realistis

8. Geranium (Pelargonium)

Tanaman geranium memiliki bau yang enak bagi manusia, tetapi menyebalkan bagi nyamuk. Ada beberapa jenis geranium yang mengandung minyak esensial yang secara alami dapat mengusir nyamuk. Tanam geranium di taman atau dalam pot di dekat pintu atau jendela.

Dengan menanam tanaman-tanaman ini, Anda dapat menikmati musim hujan dengan lebih nyaman tanpa gangguan nyamuk. Selain itu, tanaman-tanaman ini juga memberikan manfaat estetika dan keindahan pada lingkungan sekitar Anda.

Mari ciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan alami dengan menanam tanaman-tanaman tersebut di rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati musim hujan yang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber