5 Manfaat Buah Pepaya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

5 Manfaat Buah Pepaya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Sarapan pepaya dan minum jus buah segar.-Mickey579-pixabay.com/Mickey579

Kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E pada buah pepaya sangat berpengaruh bagi sistim kekebalan tubuh (imunitas). Oleh sebab itu, pepaya termasuk salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi karena dapat menjaga imunitas tubuh. Semakin prima imunitas tubuh maka semakin berkurang pula resiko terkena serangan penyakit.

4. Menyembuhkan luka pada lapisan perut

BACA JUGA:Raup Cuan dari Budi Daya Tanaman Karnivora

BACA JUGA:Bandara SMB II akan Kembali Melayani Penerbangan Umroh

Kesehatan sistem pencernaan dapat terlindungi dan terjaga berkat kandungan dalam buah pepaya. Luka pada lapisan perut dan sistem pencernaan dapat disembuhkan dengan mengonsumsi buah pepaya.

Namun perlu diketahui juga apabila mengkonsumsi buah pepaya berlebihan, pencernaan akan terganggu. Kandungan lateks yang terdapat pada kulit pepaya bisa mengiritasi lambung. Maka dari itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi buah pepaya secara berlebihan.

5. Baik untuk kesehatan jantung

Banyaknya kandungan vitamin C dan likopen pada buah pepaya dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Sedangkan kandungan antioksidan pada pepaya dapat meningkatkan efek kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Dengan demikian, buah pepaya bermanfaat menjaga kesehatan jantung.

Semoga artikel ini bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv