Takut Menikah ? Baca Dulu Artikel Ini

Takut Menikah ? Baca Dulu Artikel Ini

Menghilangkan Rasa Takut Menikah--Gambar : freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagian besar orang yang menjalani suatu hubungan baik yang sudah bertahun-tahun maupun yang masih seumur jagung pastinya ingin hubungan mereka berakhir di pelaminan. 

Tidak jarang diantara mereka telah memiliki rencana secara detail mengenai kehidupan mereka kedepannya nanti mulai dari konsep pernikahan, dimana akan tinggal bersama sampai tua nanti maupun jumlah anak yang nantinya diinginkan.

Akan tetapi, dibalik semangat untuk menjalani kehidupan bersama tersebut. Banyak pula yang merasa takut untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Banyak diantara mereka takut disebabkan oleh berbagai alasan mulai dari trauma masa lalu, merasa tidak membutuhkan pasangan, faktor keuangan, hingga masalah seksual.

BACA JUGA:Usaha Sampingan Solusi Kebutuhan Hidup yang Kian Meningkat

BACA JUGA:Eskalasi Karhutla, BPBD Sumsel Perluas Titik Patroli Udara

Sebenarnya berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk berkomitmen dan menikah merupakan hal yang wajar dan dialami oleh banyak orang. Pernikahan adalah komitmen serius yang melibatkan banyak perubahan dan tantangan. 

Namun tidak pula terlalu menakutkan hal tersebut juga bukanlah hal yang baik. Jika Anda merasa takut menikah, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Identifikasi akar perasaan takut

Identifikasi secara spesifik apa yang membuat Anda takut terhadap pernikahan. Apakah itu kehilangan kebebasan, takut terjebak, takut gagal dalam pernikahan, atau kekhawatiran tentang komitmen jangka panjang. Memahami sumber kekhawatiran Anda dapat membantu Anda menghadapinya secara lebih efektif.

BACA JUGA:MPLS Berduka, Kronologis Tragis Meninggalnya Siswa SMPN I Ciambar Tenggelam

BACA JUGA:Ketapang, Si Pohon Ajaib dengan Buah dan Daun Berkhasiat Tinggi bagi Kesehatan

Komunikasikan kekhawatiran Anda

Bicarakan dengan pasangan Anda secara terbuka tentang perasaan takut yang Anda miliki. Komunikasi yang jujur dan terbuka dapat membantu membangun pemahaman dan dukungan saling antara Anda. Pasangan Anda mungkin juga memiliki kekhawatiran sendiri yang dapat dibahas dan diselesaikan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber