Anak Susah Diajak Belajar? Coba Lakukan 7 Tips Berikut Ini

Anak Susah Diajak Belajar? Coba Lakukan 7 Tips Berikut Ini

Mengenalkan anak pelajaran geografi dengan belajar membaca bola dunia.-Mojca-Peter-pixabay.com/Mojpe

Anda juga dapat menggunakan dekorasi yang menarik dan mendorong minat belajar anak, seperti poster motivasi atau benda-benda yang berkaitan dengan topik pembelajaran.

2. Berikan contoh yang baik

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang tua atau orang dewasa di sekitar mereka. Maka, jadilah contoh yang baik dengan menunjukkan minat dan antusiasme Anda terhadap pembelajaran. Bicarakan tentang apa yang Anda pelajari dan bagaimana itu bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

BACA JUGA:Jangan Malu Terlihat Gendut, Ini Keuntungan Orang Gendut yang Sebaiknya Kamu Ketahui!

BACA JUGA:Fesyen Jennie Blackpink Menginspirasi Kaum Milenial Masa Kini

3. Jadikan pembelajaran menyenangkan

Gunakan berbagai metode pembelajaran yang menarik, seperti permainan edukatif, video pembelajaran, atau cerita yang relevan dengan topik yang sedang dipelajari. Buatlah tantangan atau kompetisi yang sehat untuk meningkatkan motivasi anak.

4. Berikan pujian dan penghargaan

Saat anak Anda berusaha dan membuat kemajuan dalam belajar, jangan ragu memberikan pujian dan penghargaan. Ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasinya untuk terus belajar.

BACA JUGA:Legend Sepanjang Sejarah! Begini Awal Berdirinya Band Rolling Stones

BACA JUGA:Sekelumit Mengenai Pagar Ayu dalam Tradisi Perkawinan di Indonesia

5. Kenali minat anak

Cari tahu minat khusus anak Anda dan temukan cara untuk mengaitkannya dengan pembelajaran. Misalnya, jika anak Anda suka binatang, pilih buku tentang hewan untuk membacakan padanya atau cari aplikasi pembelajaran yang mengajarkan tentang dunia binatang.

6. Buat jadwal belajar yang teratur

Tetapkan jadwal belajar yang konsisten agar anak Anda memiliki kebiasaan belajar yang baik. Berikan waktu yang cukup untuk istirahat di antara sesi belajar agar anak tetap segar dan tidak jenuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber