Lapas Kelas IIB Sekayu Bagikan Baju Dis untuk Warga Binaan, Mendorong Kedisiplinan dan Pemenuhan Hak Asasi

Lapas Kelas IIB Sekayu Bagikan Baju Dis untuk Warga Binaan, Mendorong Kedisiplinan dan Pemenuhan Hak Asasi

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Ronald Heru Praptama menjelaskan, baju dis yang dibagikan merupakan bagian dari pakaian resmi yang disediakan oleh negara untuk warga binaan, Selasa (18/7/2023).--Dokumentasi Humas Lapas Kelas IIB Sekayu

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu yang berada di bawah kendali Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) Sumsel, kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan baju dis kepada seluruh warga binaan pada Selasa, 18 Juli 2023.

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Ronald Heru Praptama menjelaskan, baju dis yang dibagikan merupakan bagian dari pakaian resmi yang disediakan oleh negara untuk warga binaan.

Hal ini sejalan dengan pemenuhan hak asasi warga binaan dan bertujuan untuk menciptakan keseragaman dalam berpakaian, yang pada gilirannya akan mendorong kedisiplinan dan kerapihan.

Lebih lanjut, pembagian baju dis ini juga memberikan kemudahan bagi petugas dalam melakukan pengawasan, pengamanan, dan pemantauan terhadap warga binaan yang tengah menjalani proses pembinaan di Lapas Kelas IIB Sekayu.

BACA JUGA:Hindari Bentrokan, Eksekusi Lahan di Kelurahan Air Lintang Kabupaten Muara Enim Ditunda hingga Bulan Depan

BACA JUGA:Mengisi Liburan Singkat Bersama Keluarga, Ini Tips Perlu Anda Coba


Pembagian baju dis ini juga bertujuan sebagai langkah awal dalam upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas IIB Sekayu, Selasa (18/7/2023).--Dokumentasi Humas Lapas Kelas IIB Sekayu

"Keberhasilan suatu pembinaan dapat dicapai melalui perubahan perilaku yang positif pada warga binaan. Oleh karena itu, aspek pemenuhan sarana, prasarana, dan perawatan menjadi pendukung utama dalam proses pembinaan yang kami berikan," ungkap Ronald Heru Praptama.

Selain itu, Medy Oktari, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan (Kasi Binadik) Lapas Kelas IIB Sekayu menambahkan, pembagian baju dis ini juga bertujuan sebagai langkah awal dalam upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.


Lapas Kelas IIB Sekayu menunjukkan komitmennya dalam memberikan perawatan dan pembinaan yang sejalan dengan standar hukum dan hak asasi manusia, Selasa (18/7/2023).--Dokumentasi Humas Lapas Kelas IIB Sekayu

Selain itu, langkah ini juga diambil untuk menciptakan kedisiplinan di antara warga binaan, yang merupakan elemen penting dalam menjaga tata tertib dan keamanan di dalam fasilitas tersebut.

Dengan adanya pembagian baju dis ini, Lapas Kelas IIB Sekayu menunjukkan komitmennya dalam memberikan perawatan dan pembinaan yang sejalan dengan standar hukum dan hak asasi manusia, sambil memperkuat pengawasan dan disiplin di antara warga binaan yang berada di bawah pemeliharaannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv