10 Tips Makanan untuk Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Kulit yang Awet Muda

10 Tips Makanan untuk Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Kulit yang Awet Muda

Kecantikan dan kesehatan kulit perlu dijaga dengan pola makan yang sehat dan bergizi.-Jonas Svidras-pixabay.com/jonas-svidras

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam upaya untuk menjaga penampilan yang awet muda, semakin banyak orang yang mencari cara alami untuk merawat kulit mereka.

Selain perawatan luaran, perhatian terhadap pola makan yang sehat dan bergizi juga menjadi fokus utama. Berikut adalah beberapa tips makanan yang dapat membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit Anda agar tetap awet muda.

1. Buah-buahan dan sayuran

Menambahkan lebih banyak buah-buahan dan sayuran segar dalam pola makan sehari-hari sangat penting. Blueberry, stroberi, anggur merah, jeruk, bayam, brokoli, dan wortel adalah beberapa contoh buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan tinggi.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Akan Beri Bantuan Rumah bagi Korban Kebakaran

BACA JUGA:Hujan Deras Timbulkan Longsor di Desa Kemu Ulu OKU Selatan

Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan menjaga kulit tetap segar dan sehat.

2. Ikan berlemak

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan tuna sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Omega-3 membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Minggu Pertama Berlangsung Penindakan 1000 Kendaraan Melanggar

BACA JUGA:Sedang Diet! Ini Rutinitas Pagi Yang Bikin Berat Badan Cepat Turun

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan seperti almond dan kenari, serta biji-bijian seperti chia seeds, flaxseeds, dan biji bunga matahari kaya akan vitamin E, selenium, dan asam lemak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber