Hujan Deras Timbulkan Longsor di Desa Kemu Ulu OKU Selatan

Hujan Deras Timbulkan Longsor di Desa Kemu Ulu OKU Selatan

Petugas sedang membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan Desa Kemu Ulu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan, Selasa (18/7/2023).--BPBD Sumsel

OKU SELATAN, PALTV.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten OKU SELATAN (OKUS) Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa dini hari, 18 Juli 2023 telah menyebabkan jalan desa di Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU SELATAN tepatnya di Desa Kemu Ulu, tidak bisa dilalui kendaraan terutama roda empat akibat longsor.

Dalam laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, volume longsor panjangnya 10 meter, lebar 4 meter dan tinggi 1 meter.

Atas kejadian ini, BPBD Sumsel telah berkoordinasi dengan BPBD OKU Selatan serta Kecamatan Pulau Beringin, dengan mengirimkan sejumlah peralatan berupa alat berat ke lokasi kejadian, untuk mengangkut tanah timbunan longsor.

Selain itu disampaikan oleh Ansori selaku Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, pihaknya juga telah mengirimkan personil ke lapangan.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Minggu Pertama Berlangsung Penindakan 1000 Kendaraan Melanggar

BACA JUGA:Sedang Diet! Ini Rutinitas Pagi Yang Bikin Berat Badan Cepat Turun


Proses evakuasi longsor di Desa Kemu Ulu Kabupaten OKU Selatan, Selasa (18/7/2023).--BPBD Sumsel


Dalam laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, volume longsor panjangnya 10 meter, lebar 4 meter dan tinggi 1 meter, Selasa (18/7/2023).--BPBD Sumsel

"Dan kini lokasi jalan sudah dalam proses pembersihan oleh petugas, sementara itu dari kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa," ujar Ansori.

Jalan yang longsor di Desa Kemu Ulu ini merupakan penghubung tiga Kecamatan yaitu Pulau Beringin, Sindang Danau dan Sungai Are.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bpbd sumsel