Ini yang Dilakukan Pertamina untuk Pemulihan Sungai Kelekar di Prabumulih

Ini yang Dilakukan Pertamina untuk Pemulihan Sungai Kelekar di Prabumulih

Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field membersihkan Sungai Kelekar dari tumpahan minyak mentah.--Humas Pertamina

“Kami akan melakukan penyisiran sepanjang Sungai Kelekar, melanjutkan kegiatan pembersihan di wilayah hulu, tengah dan hilir secara manual, pembersihan spot-spot di bawah jembatan jalan umum dan mengajak warga lokal untuk membantu pembersihan di Kelurahan Muara Dua,” beber Jemy.

Sementara Tuti Dwi Patmayanti, Head of Communication Relations & CID Zona 4, menyatakan bahwa pada Senin, 10 Juli 2023, PEP Prabumulih Field bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Prabumulih dan RT/RW Kelurahan setempat, telah melakukan pertemuan di Gedung Islamic Center untuk mendengarkan aspirasi warga yang terdampak.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya di bantaran Sungai Kelekar. Semoga proses pemulihan dampak rembesan dapat segera teratasi," ujar Tuti.

Guna melakukan verifikasi laporan warga yang terdampak, Tim PKD PEP Prabumulih Field bersama DLH Kota Prabumulih, RT/RW Kelurahan setempat dan Babinsa/Babinkamtibmas, akan ikut bagian menjadi pendamping dalam pemeriksaan ke lapangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber