PJ Bupati OKU Teddy Inginkan Pembangunan di OKU Berdasarkan Usulan Masyarakat

PJ Bupati OKU Teddy Inginkan Pembangunan di OKU Berdasarkan Usulan Masyarakat

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat menyerahkan bantuan sarana olahraga pada Musrenbang di Kecamatan Ulu Ogan.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU,PALTV.CO.ID - Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menegaskan alokasi pembangunan  memang benar-benar usulan dari bawah. Hal itu disampaikan Teddy saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Ulu Ogan pada Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

Menurut Teddy salah satu sarana masyarakat untuk menentukan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat adalah melalui Musrenbang. Seperti yang digelar di Kecamatan Ulu Ogan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Ulu Ogan ini.

Dalam Musrenbang seluruh elemen masyarakat dilibatkan termasuk anak-anak juga dilibatkan agar pembangunan yang ada menyentuh seluruh lapisan.

Pada Musrenbang kali ini juga dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Camat Ulu Ogan Yan Kurniawan, para Kades Sekecamatan Ulu Ogan, dan masyarakat Ulu Ogan.

BACA JUGA:Agrowisata dan Pembangunan Kawasan Perdesaan Berbasis Rakyat

BACA JUGA:PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah Buka Musrenbang Kecamatan Tahun 2023

"Meskipun tidak seluruhnya bisa terealisasi, tapi saya ingin pembangunan di OKU atas usulan dan kepentingan masyarakat," ujar Teddy.

Dikatakan Teddy, dirinya telah meminta kepada Bapeda agar alokasi pembangunan di OKU harus usulan dari bawah (masyarakat), sehingga pembangunan itu memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

"Saya tidak mau pembangunan bangunan yang dilaksanakan dari atas tanpa adanya usulan masyarakat," imbuhnya.

Dikatakan Teddy, dirinya sengaja datang langsung saat Musrenbang di Kecamatan karena ingin mendengar langsung keinginan masyarakat. "Meskipun banyak anggapan atau stigmanya setelah Musrenbang ini banyak usulan pembangunan yang belum terealisasi bahkan hilang entah kemana, tapi pembangunan tetap akan dilaksanakan," tegas Teddy.

BACA JUGA:Terang-terangan PJ Bupati OKU Tantang Ketua PKK OKU

BACA JUGA:Di Peninjauan OKU, Ayam Goreng dan Kue Bolu Dilelang Puluhan Juta Rupiah

Pembangunan dilakukan sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat mengingat anggaran yang terbatas. "Tidak semua usulan bisa terealisasi mengingingat anggaran kita terbatas dan dibagi untuk seluruh kecamatan, dan kita melakukan pembangunan yang skala prioritas," jelas Teddy.

Dalam kesempatan itu juga Teddy mengungkapkan Kecamatan Ulu Ogan memiliki potensi wisata yang harus diangkat. Bahkan, Pemkab OKU telah memaparkan program pembangunan kawasan pedesaan berbasis masyarakat atau kawasan agrowisata di Kecamatan Ulu Ogan ke Sekda Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id