Terang-terangan PJ Bupati OKU Tantang Ketua PKK OKU

Terang-terangan PJ Bupati OKU Tantang Ketua PKK OKU

PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat melantikan Pengurus PKK OKU.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU, PALTV.CO.ID - Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dengan lantang 'menantang' Pj Ketua PKK OKU. Namun tantangan tersebut bukan untuk adu kekuatan fisik, melainkan tantangan Program Kerja PKK OKU. Teddy minta kepada Pengurus PKK OKU untuk membuat program ketahanan pangan.

Hal itu disampaikan Teddy saat pelantikan pengurus PKK Kabupaten OKU pada hari Senin, 16 Januari 2023. Teddy meminta PKK OKU dapat membuat program yang menjadi langkah konkrit dalam mendukung program Sumsel Mandiri Pangan yang digaungkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dikatakan Teddy yang juga menjabat sebagai Pembina dari TP PKK OKU, melihat dari komposisi kepengurusan TP PKK saat ini diyakini mampu lebih baik, dan dapat menghasilkan terobosan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama program ketahanan pangan di Kabupaten OKU.

“Silahkan lakukan konsolidasi, buat ide program yang bagus untuk kesejahteraan masyarakat atau mungkin bisa disandingkan dengan program Sumsel Mandiri Pangan yang digalakkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru,” kata Teddy.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Kades ke DPR RI Tuntut Masa Jabatan dari 6 Ke 9 Tahun

BACA JUGA:7 Efek Begadang bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Bikin ‘Manyun’

Teddy berani menawarkan tantangan tersebut bukan tanpa alasan. Melainkan dirinya sendiri sudah melihat ada beberapa Desa yang menjalankan Program Desa Mandiri Pangan, di mana garda terdepan dilakukan oleh TP PKK Desa. Sehingga, potensi tersebut sangat besar pengaruhnya terhadap kemandirian pangan di OKU.

Selain itu, suami dari Hj Zwesty Karenia ini juga meminta agar TP PKK OKU bisa menjadi motor penggerak dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di OKU. Menurutnya, OKU telah baik dalam menangani kasus stunting, terbukti belum lama ini OKU meraih penghargaan. “Ini harus kita jaga, dalam hal penanganan kita sudah on the track. Jadi saya juga meminta agar TP PKK OKU bisa bersinergi dalam penanganan kasus stunting,” pintanya.

Dikatakan Teddy, banyak hal yang dapat dilakukan dalam membangun program kerja terutama dalam penangan stunting. Salah satunya bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan organisasi wanita lainhya, seperti Bhayangkari, Persit, Dharmayuktikarini, Adhyaksa Dharmakarini, dan lainnya.

“Mungkin bisa dijadikan terobosan TP PKK OKU, karena setahu saya belum ada yang melakukan hal seperti ini, silahkan besinergi, bisa membuat program yang bermanfaat terutama dalam mencerdaskan anak-anak,” ujar Teddy.

BACA JUGA:Tips Cara Hidup Sehat dan Sederhana yang Bisa Diterapkan, Renungkan Nomor 4

BACA JUGA:Gempar! Malam Pertama Pengantin Ditemani Keluarga di Kamar

Tak hanya itu, Teddy juga berharap TP PKK OKU dapat berperan aktif dalam pengendalian inflasi daerah. “Buat program yang nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Pemkab OKU siap mendukung,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id