Imigrasi Palembang Buka Layanan Pembuatan Paspor Sabtu dan Minggu

Imigrasi Palembang Buka Layanan Pembuatan Paspor Sabtu dan Minggu

Imigrasi Palembang buka layanan pembuatan paspor Sabtu dan Minggu.-Irawan -paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI PALEMBANG membuka layanan akhir pekan Sabtu dan Minggu dari sejak tanggal 14-15 Januari 2023 dan 21-22 Januari 2023.

Saat ditemui di kantornya pada Jum’at, 20 Januari 2023, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan menjelaskan, pelayanan keimigrasian akhir pekan dibuka masih dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi.

Masyarakat yang tidak sempat membuat paspor pada hari kerja, bisa memanfaatkan layanan akhir pekan yang dibuka pada Sabtu dan Minggu ini dari pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB. Namun, pelayanan ini dibatasi hanya tiga puluh orang di setiap Sabtu dan Minggu.

“Kita batasi dengan kuota tiga puluh orang  per hari pada Sabtu dan Minggu dan buka dari jam 8.00 sampai jam 12.00,” terang Ridwan.

BACA JUGA:Video: Nakes ‘Ngadu’ ke DPRD Prabumulih, Diduga Ada Kecurangan Seleksi PPPK

BACA JUGA:1 dari 2 Tersangka Pembacokan di Selebriti Tertangkap di Tangerang, Cemburu Pacar Sering Bersama Korban


Mohammad Ridwan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.-Irawan -paltv.co.id

Sementara itu, beberapa pemohon paspor yang datang pada hari Minggu kemarin, merasa senang dengan pelayanan yang cepat dan bisa dilakukan pada hari libur. Menurut Tarjiman sangat membantu masyarakat.

“Bagus ya, kami datang cepat sekali. Kita lapor di depan kepada petugas informasi kemudian diarahkan ke loket, duduk sebentar sudah ada panggilan ke konter. Sekarang sudah selesai, tinggal pembayaran tidak sampai sepuluh menit, mungkin di bawah sepuluh menit,” ujar Tarjiman.


Tarjiman dan Dwiwira senang dengan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.-Irawan -paltv.co.id

Senada dengan Tarjiman, pemohon paspor lainnya Dwiwira mengatakan pelayanan sangat cepat dengan pendaftaran mudah bisa melalui pesan WhatsApp.

“Datang ke sini mau perpanjangan paspor. Sangat cepat pelayanannya di sini. Mendaftarnya mudah, kita dengan WA saja langsung dilayani. Kita datang, tidak sampai sepiluh menit sudah selesai semua,” ungkap Dwi dengan senyum sumringah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id