Ganggu Belajar, Guru di Palembang Razia Murid Bawa Lato-lato

Ganggu Belajar, Guru di Palembang Razia Murid Bawa Lato-lato

Seorang murid kedapatan membawa lato-lato ke sekolah. Rabu, 18 Januari 2023.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Permainan lato-lato yang tren di kalangan anak-anak, dianggap permainan membahayakan dan menggangu proses belajar.

Para Guru di Sekolah Dasar Negeri 74 Palembang melakukan razia kepada para murid yang kedapatan membawa lato-lato. 

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Palembang,  apabila masih ditemukan murid membawa dan memainkan lato-lato, pihak sekolah berhak menyita dan tidak dikembalikan lagi ke murid bersangkutan.

Fadli Rifki salah satu murid mengaku meski senang bermain lato-lato, dirinya mendukung larangan membawa lato-lato ke sekolah. Menurut Fadli, suara lato-lato yang berisik dapat menggangu proses belajar mengajar dan membahayakan.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

BACA JUGA:Upload 1 Foto Langsung Dapat Rp15 Ribu, Mau?

“Menurut saya melindungi dari bahaya,” ujar Rifki dikerumuni teman-temannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 74 Palembang Habibah mengatakan, sekolahnya telah melarang para murid membawa lato-lato sebelum adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan. Selain itu, pihak sekolah mengharapkan orang tua murid dapat mengawasi dan memastikan keamanan anak-anak dalam permainan dan aktivitas.

“Alhamdulillah untuk di SD Negeri 74 Palembang, sebelum surat edaran itu dikeluarkan kami sudah menghimbau. Yang pertama kami menghimbau, umumkan dulu ke anak-anak bahwa barang siapa memainkan atau membawa alat lato-lato itu di sekolah, kami akan sidak dan akan kami ambil tapi tidak kami kembalikan,” jelas Habibah di ruang kerjanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id