Mau Nikah tapi Bingung Masukan Orang-orang. Ini Tips Persiapan Menikah.

Mau Nikah tapi Bingung Masukan Orang-orang. Ini Tips Persiapan Menikah.

Ilustrasi Persiapan Sebelum Menikah--Gambar : www.pexels.com/id-id/@mastercowley

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai insan yang membutuhkan pasangan, pernikahan merupakan jalan yang paling diharuskan agar hubungan kita dengan seseorang dapat sah baik dari sisi agama, sosial, maupun hukum. 

Namun, untuk melangkah pada komitmen jauh tersebut, banyak sekali memerlukan persiapan. Baik dari diri sendiri, keluarga, keuangan, hingga hal seputar perayaan pernikahan. 

Tentunya, dalam langkah tersebut diri kita dan pasangan akan menemui banyak ujian. Baik ujian itu berupa dari masing-masing pribadi seperti datangnya rasa ragu, kekurangan diri dan pasangan yang semakin terlihat, sering bertengkar maupun ujian dari luar seperti datangnya orang ketiga, orang tua tidak kompak, dan keuangan yang memburuk. 

Untuk itu perlu sekali hal ini dipersiapkan dan dibicarakan kepada pasangan sebelum pernikahan itu dilaksanakan. Sebab itu pula, ujian atau persiapan sebelum menikah adalah langkah yang baik untuk memastikan kesiapan dalam menjalani kehidupan pernikahan.

BACA JUGA:Kisah Cinta Pria dan Bocah yang Viral saat KKN, Menikah Setelah 11 Tahun, 'Jodoh Ga Kemana'

BACA JUGA:Pengantin Wanita di Bogor Hilang Sehari Usai Menikah, Ini Kronologinya Menurut Suami 

Berikut beberapa hal yang dapat Anda persiapkan sebelum menikah 

Persiapkan Niat

Menikah merupakan ibadah terpanjang dalam kehidupan untuk itu tidak hanya persiapan mental, finansial dan hal yang berbau duniawi saja yang mesti dipersiapkan. Namun aspek spritual seperti niat pun juga perlu diperhatikan.  Kita mesti meniatkan hal tersebut dengan tulus yang harapannya agar ibadah tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

Kita juga perlu yakin bahwa pasangan yang kita pilih ialah orang yang akan menjadi teman kita seumur hidup.  Tak kalah penting persiapkan diri untuk bertanggung jawab dengan pilihan kita hingga akhir hayat nanti.

BACA JUGA:Sebelum Memutuskan Menikah! Pastikan Masalah Biayanya Sudah Teratasi.

BACA JUGA:Menengok Suku Ogan di Sumsel dengan Tradisi Pernikahan Unik

Perbaiki akhlak 

Dalam mempersiapkan diri untuk menikah, tak kalah penting untuk mengintrospeksi diri apakah akhlak diri ini sudah baik apalagi setelah menikah nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber