Busyettt! Bocah Ini Tetap Main Lato-lato Saat Kebelet Pipis

Busyettt! Bocah Ini Tetap Main Lato-lato Saat Kebelet Pipis

Tetap bermain lato-lato meski saat pipis--Instagram @kepoin_trending

3. Selanjutnya pantulkan bola lato-lato dengan cara menggerakkan atau menggoyangkan tangan ke atas dan bawah dari pelan hingga cepat.

4. Seimbangkan goyangan tangan kalian sampai bola lato-lato saling beradu dan menimbulkan bunyi berulang-ulang.

5. Jika kalian sudah menemukan ritmenya, kalian bisa mencoba berbagai trik untuk menghasilkan bunyi yang kalian inginkan, misalnya, bunyi ritme lagu, atau bunyi lainnya.

Ternyata banyak manfaat untuk anak-anak memainkan Lato Lato

Kita bisa terus melestarikannya dan mainan Lato lato ini bisa menjadi cara bagi para orang tua yang mempunyai anak kecanduan terhadap hp. Selain mencegah kecanduan hp permainan ini bermanfaat untuk melatih keseimbangan gerak otot tangan, dapat juga melatih kesabaran anak-anak.

Anak-anak akan mencoba fokus belajar cara memainkan Lato lato dengan berbagai trik-trik yang bisa diciptakan. Namun saat bermain sebaiknya para orang tua mengawasi anak-anaknya, karena permainan ini bisa menyebabkan memar atau luka pada anak. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan anak-anak saat bermain Lato lato:

1. Melatih kemampuan motorik pada anak, yaitu melatih keterampilan yang melibatkan gerakan otot-otot kecil, misalnya jari-jari tangan dan pergerakan otot-otot besar seperti tungkai, lengan, dan otot-otot tubuh

2. Meningkatkan rasa kepercayaan diri, anak-anak bisa meningkatkan rasa percaya diri jika ia berhasil memainkan permainan ini dan bisa membuat banyak trik-trik.

3. Mencerdaskan anak, permainan ini mengharuskan anak-anak agar kreatif agar saat memainkan banyak menciptakan trik-trik baru.

4. Mengendalikan emosi, melatih kesabaran anak karena saat memainkan Lato lato cukup sulit dan dibutuhkan kesabaran agar permainan berjalan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: