Profil Tere, Penyanyi Cantik yang Memeluk Islam karena Terpesona Surat An-Nisa

Profil Tere, Penyanyi Cantik yang Memeluk Islam karena Terpesona Surat An-Nisa

Profil Tere.--instagram/@netinfo.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tidak asing bagi anak-anak tahun 90-an untuk mengenal sosok Tere Pardede. Tere adalah seorang vokalis yang memulai karirnya sebagai penyanyi latar dalam berbagai grup musik.

Nama lengkap Tere adalah Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede. Ia lahir di Jakarta pada 2 September 1979 dari pasangan Tombang Mulia Pardede dan Lersiana Purba. 

Bakat suara indahnya membawa Tere dibantu oleh musikus Ahmad Dhani dan mendapatkan kontrak kerja dengan Aquarius Musikindo pada tahun 1998.

Bersama Aquarius Musikindo, Tere berhasil mencetak beberapa lagu hits seperti "Awal Yang Indah", "Tak Ingin Usai", "Mengapa Ini Yang Terjadi" featuring Valent, "Aku Patut Membenci Dia", "Dosa Termanis", dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Lady Nayoan Mengalami Teror Setelah Mengungkap Perselingkuhan Rendy Kjaernett

BACA JUGA:Bermasalah Dengan Tanah Yang Tidak Siku!. Ini Tips Jika Ingin Tetap Membangun Rumah di Atasnya.

Pada tanggal 6 Desember 2003, Tere menikah dengan Eka Nugraha, pencipta lagu dari salah satu single hitsnya, "Awal Yang Indah". Sayangnya, pernikahan mereka hanya berlangsung selama sekitar 8 tahun, dan pada tanggal 3 Januari 2012, Tere mengajukan gugatan cerai.

Tere sendiri berasal dari keluarga non-Islam yang sangat teguh. Namun, pada tanggal 2 September 2000, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Bahkan, ia menambahkan nama "Annisa" di depan nama lengkapnya, Theresia Ebenna Ezeria Pardede, yang diberikan oleh orang tuanya.

Yang menarik, perubahan agama Tere dari Kristen ke Islam terjadi setelah ia menemukan jawaban atas pertanyaan yang selama ini mengusiknya, yaitu "siapa Yesus".


Profil Tere.--instagram/@netinfo.id

Setelah membaca Surat An-Nisa dalam Al-Quran, pertanyaan-pertanyaan mengenai konsep Tritunggal Allah dalam Kekristenan seakan terjawab.

Hal ini bahkan pernah diungkapkannya dalam acara YouTube Ngaji Cerdas.

Namun dalam Kekristenan juga ada pemahaman tentang konsep Tritunggal, di mana Allah adalah tiga pribadi. Seorang teman saya mengatakan bahwa Islam juga mengenal Yesus, tetapi bukan sebagai Tuhan, melainkan sebagai seorang nabi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber