Daun Seledri!. Meski Rp 100.000 Perkilo, Tetap Diburu Karena Kaya Manfaat

Daun Seledri!. Meski Rp 100.000 Perkilo, Tetap Diburu Karena Kaya Manfaat

Saat ini harga daun seledri mencapai Rp 100.000 perkilogram. Meskipun mahal, tetap dibeli orang karena kaya manfaat.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebagai garnis atau pelengkap masakan daun seledri mudah didapatkan. Meskipun saat ini harga daun seledri cukup tinggi yakni mencapai Rp 100.000,- perkilogram. Namun tetap saja daun jenis ini tetap laku, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Daun seledri atau daun sop, merupakan daun yang mudah ditanam dan kaya akan manfaat. Daun dengan batang lembut ini memiliki aroma yang segar dan tajam. Sehingga banyak digunakan untuk beragam jenis masakan. Saat ini harga daun seledri sudah mencapai Rp 100.000,- perkilogram. Termasuk menjadi sayuran dengan harga termahal.

Daun seledri sangat mudah tumbuh. Dengan iklim tropis maupun iklim sub tropis. Cukup tanam akar seledri akan membelah dan menjadi banyak. Daun ini biasanya ditanam di pot-pot halaman rumah. Tidak perlu perhatian khusus, karena daun ini termasuk yang tidak rewel dalam perawatannya.

Kalau dulu, daun seledri hanya digunakan untuk garnis atau pelengkap masakan. Sekarang, seiring berkembangnya penelitian akan herbal. Ternyata, daun seledri memiliki banyak manfaat.

BACA JUGA:Yonko Terkuat di Serial One Piece, Terungkap Kisah tersembunyi tentang Kaido

BACA JUGA:Kisah Shanks di One Piece, Terungkap Orang Tuanya Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

1. Sumber vitamin dan mineral: Daun seledri mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, serta beberapa mineral seperti zat besi, kalsium, dan magnesium. Mengkonsumsi daun seledri akan memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

2. Anti-inflamasi: Daun seledri memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Ini bisa berguna untuk mengurangi nyeri sendi atau kondisi inflamasi lainnya. Rebus daun seledri dan minum air rebusan saat masih hangat.

3. Menjaga kesehatan jantung: Daun seledri mengandung antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C yang dapat membantu melindungi jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Menurunkan tekanan darah: Kandungan senyawa nitrarat dalam daun seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi seledri secara teratur dapat berperan dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.

BACA JUGA:Kisah Hero Mobile Legends, Dewi Freya Sang Pembangkit Sukma

BACA JUGA:Kisah Hero Zilong Mobile Legends, Ternyata Jenderal Ahli Perang Masa Dinasti Han

5. Menjaga pencernaan: Daun seledri mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat membantu regulasi pencernaan, mencegah sembelit, dan mempromosikan kesehatan usus.

6. Detoksifikasi: Di dalam daun seledri terdapat senyawa yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh, seperti kelebihan urat asam dan zat-zat berbahaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber