Mobil Jepang Tetap Jadi Pilihan Utama Konsumen Indonesia, Meski Minim Fitur

Mobil Jepang Tetap Jadi Pilihan Utama Konsumen Indonesia, Meski Minim Fitur

Dominasi kala itu dipegang oleh merek-merek Jepang seperti Toyota, Honda, dan beberapa lainnya.--youtube@fusebox

Meski ada kritik bahwa mobil Jepang “pelit fitur”, terutama pada varian terbawah seperti Toyota Kijang Innova Zenix.

Tipe dasar yang belum memiliki spion lipat elektrik, atau Mitsubishi Xforce tanpa sunroof di kelas harga Rp400 jutaan.

Pabrikan Jepang dianggap memilih fitur yang relevan dan tepat guna, alih-alih fitur tambahan yang sekadar gimik.

Banyak konsumen menilai sebagian fitur tersebut kurang berguna dalam pemakaian jangka panjang.

Bagi yang mengutamakan fitur modern, mobil Tiongkok mungkin lebih menarik. Namun, bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang mementingkan ketahanan, kemudahan perawatan, dan nilai jual kembali, mobil Jepang tetap menjadi jawaban.

BACA JUGA:Tekan Angka Pencurian, KAI Bersama TNI-Polri Dan Pemda Amankan Perjalanan KA

BACA JUGA:Redmi Note 5G Series Hadir dengan Baterai Besar dan Pengisian Daya Super Cepat

Dengan dominasi yang telah terbangun selama puluhan tahun dan jaringan layanan purna jual yang luas, mobil Jepang tampaknya akan terus menjadi primadona di pasar otomotif nasional dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber