Wuling Siapkan Strategi Agresif Hadapi Kompetisi Ketat Mobil China di Indonesia

Wuling Siapkan Strategi Agresif Hadapi Kompetisi Ketat Mobil China di Indonesia

persaingan mobil China di pasar Indonesia--Foto: wuling.id


mobil China murah dan berkualitas di Indonesia--Foto: wuling.id

New Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm. Mobil ini menggunakan motor listrik berkekuatan 50 kW dengan torsi maksimum 150 Nm, serta ditenagai oleh baterai LFP berkapasitas 31,9 kWh yang memungkinkan kendaraan menempuh jarak hingga 333 kilometer per pengisian penuh.

Kedua varian New Binguo EV juga mendukung pengisian cepat, yang memungkinkan pengisian daya dari 30% ke 80% hanya dalam waktu sekitar 35 menit. Dari sisi kaki-kaki, mobil ini dilengkapi ban berukuran 185/60 R15 dan velg 15 inci yang menambah kesan modern.

Harga varian Lite dipatok di angka Rp279 jutaan, sementara varian Pro ditawarkan sekitar Rp317 juta, sudah termasuk insentif PPN dan berlaku untuk wilayah Jakarta selama masa peluncuran.

Ricky menambahkan, pembaruan pada New Binguo EV didasarkan pada masukan dan kebutuhan konsumen di Indonesia. “Kami hadirkan versi Lite agar produk ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” ujarnya.

BACA JUGA:Raih 43 Penghargaan di Nusantara CSR Awards 2025, PLN Terima Predikat Platinum SDGs

BACA JUGA:Gokil! Laptop 7 Jutaan Ini Bikin Cyberpunk Ngacir!

Ekspansi Jaringan Penjualan

Tak hanya mengandalkan inovasi produk, Wuling juga berupaya memperluas jaringan distribusi dan layanan purna jualnya. Saat ini, Wuling memiliki sekitar 150 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, dan perusahaan berencana menambah jumlah tersebut, terutama di wilayah luar Jawa untuk menjangkau konsumen lebih luas.

Langkah ini penting mengingat Wuling mulai merasakan tekanan dari sejumlah merek mobil listrik asal China lainnya yang semakin agresif masuk ke pasar Indonesia. Beberapa pemain besar seperti BYD, Chery, dan Denza bahkan mulai menggoyang posisi Wuling sebagai salah satu pelopor kendaraan listrik di Tanah Air.

Posisi Wuling di Tengah Gempuran Merek China

Berdasarkan data penjualan mobil listrik asal China di Indonesia pada Januari hingga Juni 2025, Wuling harus puas berada di posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 8.258 unit. Di atasnya, BYD memimpin dengan 14.092 unit, disusul oleh Chery dengan 10.283 unit. Merek lain seperti Denza, Aion, dan Geely pun mulai mencuri perhatian.

Berikut daftar 10 besar merek mobil China terlaris selama paruh pertama 2025:

1. BYD – 14.092 unit

2. Chery – 10.283 unit

3. Wuling – 8.258 unit

4. Denza – 5.733 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber