Sifat Perfeksionis! Banyak Kelebihan Tapi Banyak Juga Kekurangan

Sifat Perfeksionis! Banyak Kelebihan Tapi Banyak Juga Kekurangan

Sifat perfeksionis merupakan pencapaian orang dengan standar yang cukup tinggi. Satu sisi menimbulkan kesan positif di sisi lain kadang terkesan negatif.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID-  Perfeksionis adalah individu yang memiliki standar yang sangat tinggi dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka terobsesi dengan pencapaian kesempurnaan dan selalu berusaha untuk memberikan hasil terbaik

Meskipun memiliki kualitas-kualitas yang mengesankan, hidup sebagai perfeksionis juga memiliki tantangan tersendiri. ciri-ciri jika kita adalah seorang yang perfeksionis ialah :

a. Memiliki Standar yang tinggi 

Perfeksionis memiliki standar yang tinggi dan berusaha mencapai hasil yang sempurna dalam segala hal yang mereka lakukan.  Mereka seringkali tidak puas dengan hasil yang baik, tetapi terus berjuang untuk yang terbaik.

BACA JUGA:Menikmati Libur Idul Adha Dengan Menciptakan Moment Berharga Bersama Keluarga

BACA JUGA:Sering Muncul Pikiran Negatif, Ini Tips Agar Hidup lebih Tenang.

b. Rasa takut akan kegagalan

Perfeksionis cenderung memiliki rasa takut yang besar terhadap kegagalan. Mereka seringkali khawatir bahwa jika mereka tidak mencapai tingkat kesempurnaan yang diinginkan, mereka akan dianggap gagal.

c. Suka menghindari risiko

Karena takut gagal, perfeksionis seringkali enggan mengambil risiko. Mereka cenderung memilih hal-hal yang sudah dikuasai dan menghindari situasi yang dapat menghadirkan tantangan atau kemungkinan kegagalan.

BACA JUGA:Pentingnya Memahami dan Menghargai Perilaku Wanita, Agar Hubungan Makin Harmonis.

BACA JUGA: Tips untuk Menghindari Kolesterol Tinggi Selama Mengkonsumsi Daging Idul Adha

d. Kritis terhadap diri sendiri dan orang lain

Perfeksionis cenderung sangat kritis terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka seringkali mengharapkan standar yang sama tingginya dari orang lain dan frustrasi ketika orang lain tidak dapat memenuhinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber