Tips untuk Menghindari Kolesterol Tinggi Selama Mengkonsumsi Daging Idul Adha

 Tips untuk Menghindari Kolesterol Tinggi Selama Mengkonsumsi Daging Idul Adha

Hari raya idul adha akan menemukan banyak masakan dari daging. Hati hati kolesterol tinggi mengintai.--Sajiansedap.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Idul Adha adalah momen yang spesial, di mana kita merayakan pengorbanan Nabi Ibrahim dan membagikan daging kurban kepada sesama. Namun, bagi mereka yang memiliki masalah kolesterol tinggi, perayaan ini juga dapat menjadi tantangan. 

Cara mengolah daging dan penambahan bumbu dan santan harus diperhatikan. Sebab jika salah, kolesterol tinggi sudah mengintai Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips ringan yang dapat membantu Anda menikmati Idul Adha tanpa khawatir terhadap kolesterol tinggi.

1. Pilih Jenis Daging yang Rendah Lemak

BACA JUGA:Asal Usul Pulau Kemaro, Kisah Legenda Cinta Putra Raja Tionghoa dengan Siti Fatimah

BACA JUGA:Rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-30, Kepala BKKBN Bekali 1.220 Kader di Banyuasin Cara Cegah Stunting

Salah satu cara terbaik untuk menghindari kolesterol tinggi adalah dengan memilih jenis daging yang rendah lemak. Saat memilih hewan kurban, cermati dagingnya dan pilihlah bagian yang lebih kurus dan lebih sedikit lemak.

Misalnya, pada sapi, pilihlah bagian daging tanpa lemak seperti daging sandung lamur atau lengan depan. Hindari bagian yang banyak mengandung lemak jenuh seperti lemak punggung atau perut.

2. Metode Memasak yang Sehat

Cara memasak juga dapat berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam hidangan Anda. Hindari menggunakan minyak atau lemak yang berlebihan dalam proses memasak. Gunakanlah metode memasak yang lebih sehat seperti merebus, memanggang, atau memanggang dengan panggangan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Sejarah Makna, Busana dan Gerakan Tari Tanggai

BACA JUGA:Info Penting Warga Muhammadiyah dan Sekitarnya, Ini 28 Tempat Sholat Iduladha 1444 H di Palembang

Anda juga bisa mencoba teknik memanggang dengan menggunakan pemanggang yang mengalirkan lemak ke bawah, sehingga lemak yang ada pada daging dapat terbuang. Dengan mengurangi penggunaan minyak dan lemak tambahan, Anda dapat mengurangi asupan kolesterol yang tidak sehat.

3. Perhatikan Pengolahan Daging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber