Motor Dicemplungin ke Kali, Ditabrak Mobil, Ditiban Forklif, Tapi Masih Gagal Laku?

Motor Dicemplungin ke Kali, Ditabrak Mobil, Ditiban Forklif,  Tapi Masih Gagal Laku?

Motor Dicemplungin ke Kali, Ditabrak Mobil, Ditiban Forklif, Tapi Masih Gagal Laku?--youtube@oc_oto

Motor ini sebenernya fungsional banget. Bisa bawa galon, punya dek rata, gantungan barang dua, bahkan desainnya kompak buat selap-selip di kota. Tapi justru karena terlalu “serba bisa”, dia jadi gak punya karakter khas.


ada satu motor yang jadi bahan omongan, namanya Yamaha Gear Ultima.--youtube@oc_oto

Buat anak muda? Kurang keren. Buat emak-emak? Kurang familiar. Buat driver ojol? Banyak pilihan lain yang udah terbukti nyaman dan gampang dijual lagi.

Orang jadi bingung, “Ini motor buat gua gak sih?”.

BACA JUGA:Desa BRILiaN di Lereng Merapi, Sukses Kembangkan Pariwisata dan Agrikultur Lokal

BACA JUGA:GTA 6: Revolusi Baru dalam Industri Game yang Akan Mengubah Segalanya?

3. Marketingnya Heboh, Tapi Kurang Nempel

Campaign siksa motor itu emang unik dan eye-catching. Tapi setelah hebohnya lewat, gak ada lanjutan yang bikin orang tetep inget si Gear. Gak ada storytelling soal pengalaman pakai, gak ada community build-up, bahkan testimoni pun minim. Kontennya cuma fokus ke durability, padahal yang orang cari tuh: enak dikendarain gak? Irit gak? Servisnya ribet gak?

Akhirnya, banyak yang cuma bilang, “Keren sih... tapi gak pengin beli juga.”

Yamaha Gear Ultima itu kayak temen lo yang berbakat banget, tapi gak pede dan gak tau mau jadi apa. Padahal potensi ada, fitur mumpuni, udah dibekalin kekuatan luar biasa—tapi kalau positioning, branding, dan strategi komunikasi gak mateng, ya susah buat jadi top of mind.

Kalau Yamaha mau Gear naik kelas, harus lebih jago ngebentuk persona si motor. Kasih dia identitas, temuin audiens yang pas, dan bikin orang ngerasa “motor ini cocok buat gue”—bukan cuma “motor ini kuat banget”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber