Yuk Waspadai & Kendalikan Hipertensi Pada Lansia

Yuk Waspadai & Kendalikan Hipertensi Pada Lansia

lansia sangat rentan kena tekanan darah tinggi. Lakukan pola hidup sehat dengan makan teratur dan olahraga.-- Instagram.com / @dr.ratri.spgk

- Konsumsi obat hipertensi. Sesuai dengan yang dokter anjurkan, apabila terjadi gejala efek samping dari penggunaan obat tersebut maka segerahlan konsul tasikan denan dokter.

- Berat badan yang ideal. Lansia di haruskan menjaga berat badannya agar tetap ideal karena memiliki berat badan yang ideal dapat mengurangi resiko terkena hipertensi di usia tua. 

-Lakukan pengecekan tekanan darah secara rutin dan berkala.  Hal ini dilakukan agar dapat mengontrol tekanan darah dan juga dapat membuat kita mengurangi resiko hipertensi.

-Hindari stres dan istirahatlah yang cukup. Nah apabila Anda mengalami masalah pada tidur anda, seperti sleep apnea segeralah sampaikan pada dokter.

Ada hal yang perlu anda ketahui, bahwa obat anti hipertensi hanya dapat menurunkan tekanan darah kembali normal. bukan menyembuhkannya. Hipertensi tidak akan mudah kambuh jika kita menjalankan pola hidup sehat dengan benar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber