Monster Hunter Wilds Hancurkan Pasar: 10 Juta Kopi Terjual Dalam Sebulan, Ubisoft Malu Maluin?

Monster Hunter Wilds Hancurkan Pasar: 10 Juta Kopi Terjual Dalam Sebulan, Ubisoft Malu Maluin?--youtube@monster hunter
Namun, Capcom cepat berbenah: Update gratis perbaikan performa dirilis pekan ini. Roadmap konten hingga musim panas membuat pemain betah.
Sementara itu, Assassin's Creed Shadows justru ditinggalkan pemain PC karena bug dan mekanisme repetitif.
BACA JUGA:Bill Gates Bocorkan 3 Profesi yang Tetap Aman dari Serbuan AI!
BACA JUGA:Masih Ada Kendaraan R4 Terobos Antrean Palang Pintu Perlintasan Kereta Api di Muara Enim
Kunci Sukses Capcom: Rilis Serentak di Steam & Konsol, Bukan Jadi 'Tukang Gatekeeping’
Wilds adalah game Monster Hunter pertama yang rilis serentak di PC dan konsol. Hasilnya? Penjualan melonjak 3x lebih cepat dibanding Monster Hunter World (yang butuh 7 tahun untuk capai 30 juta kopi).
Pelajaran untuk Ubisoft & Developer Lain: Stop tunda rilis PC! Pasar Steam terlalu besar untuk diabaikan. Hargai pemain dengan konten, bukan janji update kosong.
Sales > PR: Angka penjualan nyata lebih jujur daripada jargon "pemain aktif".
BACA JUGA:Lonjakan Penumpang Kereta Api di Divre III Palembang Saat Lebaran 2025
BACA JUGA:Bill Gates Bocorkan 3 Profesi yang Tetap Aman dari Serbuan AI!
Mana yang Lebih Penting: Body Count atau Komitmen?
Ubisoft disebut-sebut hanya ingin "body count tinggi" (pemain sekadar numpang lewat di Ubisoft+), sementara Capcom membangun hubungan jangka panjang dengan komunitas.
Contoh nyata: Monster Hunter Wilds akan dapat 2 update besar tahun ini, termasuk musim panas.
Assassin's Creed Shadows: Update-nya fokus pada cosmetic dan mission tambahan ala kadarnya.
"Ubisoft itu seperti pacar yang cuma mau hookup. Capcom? Mereka mau lamar kamu!" — meme viral Twitter.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: youtube.com/@monsterhunter