KAI Hadirkan Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI, Nyaman dan Aman!

KAI Hadirkan Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI, Nyaman dan Aman!

KAI Hadirkan Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI, Nyaman dan Aman! --Foto: dok. PT KAI Divre III Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menghadirkan inovasi demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang

Kali ini, KAI meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi Access by KAI, yang memungkinkan penumpang perempuan memilih kursi bersebelahan dengan sesama perempuan.  

Meningkatkan Rasa Aman bagi Penumpang Perempuan  

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa fitur ini merupakan bentuk kepedulian KAI terhadap pelanggan perempuan agar mereka merasa lebih nyaman saat bepergian.  

BACA JUGA:Wuling Buktikan Ketangguhan Mobil Listriknya Aman Melintasi Banjir di Palembang

BACA JUGA:Kapolrestabes: Status Terlapor Sukri Zen Sudah Dinaikkan Jadi Tersangka!!

"Dengan fitur ini, kami berharap penumpang perempuan dapat menikmati perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Ini adalah bagian dari komitmen KAI dalam menghadirkan layanan inklusif bagi seluruh pelanggan,"ujar Aida.  

Inovasi ini hadir karena kebutuhan nyata di lapangan. Sebelumnya, pemilihan kursi belum memberikan opsi khusus bagi penumpang perempuan yang ingin duduk berdampingan dengan sesama perempuan.

Kini, dengan lebih dari 7,6 juta pengguna aplikasi Access by KAI, fitur ini diharapkan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik.  

Cara Menggunakan Fitur Khusus Perempuan  

Fitur ini tersedia bagi member Access yang memesan tiket untuk penumpang perempuan. Jika dalam satu pemesanan terdapat penumpang laki-laki, fitur ini tidak akan muncul.

Tak hanya di aplikasi, penumpang yang membeli tiket di **loket stasiun** juga bisa meminta pengaturan tempat duduk khusus kepada petugas.  


KAI Hadirkan Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI, Nyaman dan Aman! --Foto: dok. PT KAI Divre III Palembang

"KAI terus menghadirkan inovasi berbasis teknologi untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Kami juga akan terus memantau pelaksanaan fitur ini dan mendengar masukan pelanggan guna penyempurnaan layanan," tambah Aida.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: