Suhu capai 47 Derajat, Petugas Kesehatan Kloter PLM 006 Siaga

Suhu capai 47 Derajat, Petugas Kesehatan Kloter PLM 006 Siaga

Tim medis dr Wely Dwi Nopriansyah MM dan Ketua Kloter PLM 006 Jaya SH, MH memberikan pelayanan kesehatan kepada salah satu Jemaah Haji asal Palembang--(foto dokumentasi tim medis jamaah haji)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tingginya suhu udara di Kota Mekkah, Arab Saudi. Membuat petugas kesehatan kloter PLM 006 yang digawangi oleh dr Wely Dwi Nopriansyah MM bersama ketua Kloter Jaya, SH,MH langsung mengintensifkan pelayanan kesehatan.

Tercatat suhu udara di kota Mekkah mencapai 47 derajat celsius di siang hari, dan 30 derajat di malam hari. Sehingga banyak Jemaah haji yang mengalami keluhan demam, sakit tenggorokan, flu dan darah tinggi. Dari 360 jumlah anggota kloter PLM 006, sebanyak 70 jemaah haji yang mengalami keluhan tersebut.

Berbagai upaya pelayanan kemudian disiagakan oleh tim medis kloter PLM 006, diantaranya penjemputan jemaah haji yang alami sakit, hingga melakukan pengecekan kesehatan para jemaah.

Klinik Satelit yang dirancang petugas, merupakan pelayanan kesehatan yang berisikan petugas kesehatan dari perwakilan kloter, yang memudahkan jemaah haji mendapatkan pelayanan kesehatan di kota Mekkah.

BACA JUGA:Meski Tanpa Upacara Kedinasan, Ratusan Pelayat dan Isak Tangis Iringi Pemakaman Aipda Paembonan

BACA JUGA:Mana yang Lebih Penting? Jelang Idul Adha, Akikah atau Kurban Dulu

Semetara jemaah haji yang terpaksa mendapatkan pelayanan lebih intensif, maka jemaah akan dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia.

Ketua Kloter Jaya SH MH bersama dr Wely DWI Nopriansyah, kemudian memberikan pelayanan kesehatan seperti pemberian oksigen dan pemberian infus pada salah satu jemaah haji. 

"Kami kemudian mengoptimalkan dan mensiagakan Klinik Satelit, agar kesehatan jemaah haji tetap terjaga dan siap melaksanakan ibadah Haji pada waktunya", ujar Jaya

Saat ini Jemaah Haji asal Palembang khususnya Kloter PLM 006 telah tiba di Kota Mekkah dan melakukan sejumlah rangkaian ibadah sunnah, termasuk melakukan ibadah Umroh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber