Tips Membeli Motor Custom dengan Baik dan Benar

Tips Membeli Motor Custom dengan Baik dan Benar

Ilustrasi motor custom.-pierre-alain_DEGARDIN-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Semenjak adanya kendaraan sepeda motor roda dua, kini kegiatan aktifitas manusia sangatlah terbantu dengan kehadirannya.

Sepeda motor pertama kali dibuat pada tahun 1868 dan merupakan kendaraan yang digerakkan oleh sebuah mesin.

Perkembangannya pun cukup terbilang cepat. Berbagai macam jenis sepeda motor telah diciptakan. Bahkan ada beberapa orang yang mulai menuangkan idenya sendiri untuk membuat sebuah karya baru. Misalnya membuat gaya motor yang awalnya biasa-biasa saja, kini dibuat lebih nyentrik dan terlihat elegan dengan gaya ‘sepeda motor custom’. 

Biasanya, sepeda motor custom berasal dari motor pabrikan lalu keseluruhannya dimodifikasi secara total. Modifikasi yang dilakukan biasanya dimulai dari bagian mesin terlebih dahulu, lalu mengganti kaki-kaki, dan kemudian memodifikasi keseluruhan bodi motor.

BACA JUGA:Garasi Kolektor Mobil Hardtop dan Canvastop yang Wajib Kalian Kunjungi

BACA JUGA:Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab

Namun apabila anda berminat mengcustom atau ingin membeli sepeda motor custom, anda harus pahami  terlebih beberapa gaya motor custom yang banyak digemari. Dalam artikel berjudul “Tips Membeli Motor Custom yang Siap Pakai” yang dimuat dalam laman rodanesia.com pada 9 Maret 2022, beberapa gaya motor custom di antaranya Bratstyle, Bobber, Chopper, Jap Style, Street Cub,  Flat Tracker, Sinner and Socal, Cafe Racer, Moped, Scrambler dan Tracker.

Bila anda telah memahami gaya motor custom dan berkeinginan untuk membelinya, tentunya anda harus pandai dalam memilih dan menimbangnya. Agar anda tidak menyesal di kemudian hari, simak beberapa tips membeli motor dengan baik dan benar sebagai berikut:

1. Sesuai dengan gaya motor yang diinginkan

Sesuaikan selera gaya motor custom yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin terlihat nyentrik, maka gaya motor custom yang kamu beli adalah motor custom Chopper. Atau apabila kamu ingin memakai motor custom untuk berkendaraan di kota, maka yang cocok dibeli adalah gaya Cafe Racer,  Street Cub, Bobber dan Japstyle.

BACA JUGA:Puluhan Anak Ikuti Kompetisi Lato-lato di Kampung Sayur Palembang

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

2. Analisis harga pasaran

Sebelum kamu membeli motor custom yang anda inginkan, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menganalisis harga motor custom di pasaran. Anda wajib tahu, lalu bandingkan harga dari setiap bengkel motor custom yang berada di kotamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rodanesia.com