Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab

Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab

Aksi sawer qariah yang tengah melantunkan ayat suci Al-Qur'an.-Tangkapan layar youtube.com/yanto photo-youtube.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beberapa hari ini jagat maya Indonesia dihebohkan dengan potongan video viral mengenai seorang qariah disawer saat sedang melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Video qariah viral tersebut pertama kali diunggah oleh Yanto Photo di kanal youtube pada tanggal 20 Oktober 2022, dengan judul “LIVE DELAY Qori'ah Internasional Ustadzjah Hj. Nadia Hawasyi dari Tanggerang-Banten” berdurasi 33 menit 20 detik.

Seperti umumnya video yang viral di media sosial, video qariah disawer itu tak luput pula mendapat beragam tanggapan dan komentar netizen Indonesia dari berbagai latar belakang kehidupan sosial, budaya, dan tentu agama Islam.

Media-media online pun turut berlomba-lomba dalam percepatan memberitakan video viral qariah disawer, dengan berbagai sudut pandang dan narasumber yang diwawancarai, atau hanya sekedar gubahan dari berita-berita yang sudah tayang.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang


Qariah Nadia Hawasyi.-Nadia Hawasyi-instagram.com/@nadia_hawasyi6050

Pada video qariah disawer tersebut diketahui pelantun ayat suci Al-Qur’an dengan merdu nan indah itu adalah Nadia Hawasyi, seorang qariah asal Tangerang Provinsi Banten, yang mempunyai reputasi sebagai qariah internasional.

Nadia Hawasyi diundang untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an oleh panitia acara Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Jami Al-Ikhlas di Kampung Eurih Desa Cibingbin Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, yang diselenggarakan pada 16 Oktober 2022.

Jika ditinjau dari video yang diunggah Yanto Photo, tampak memang ada semacam kesengajaan menempatkan adegan sawer di awal video. Bisa jadi itu dilakukan Yanto Photo sebagai daya tarik agar konten videonya ditonton banyak orang dan viral. Bukan hanya video viral qariah Nadia Hawasyi saja yang diunggah akun Yanto Photo, konten sawer lainnya juga dapat dijumpai pada video berjudul “Qori Internasional H. Salman Amrillah Biar Suara Lagi Serak Tetap disawer Fans...!!

Video qariah Nadia Hawasyi disawer yang viral itu bukan satu-satunya yang beredar di jagat maya dan ditonton banyak orang. Dari penelusuran mesin pencari yotube.com dengan kata kunci ‘qariah disawer’, maka hasilnya bermunculan beberapa video serupa. Bahkan, video berjudul “Qori Asal Indonesia Disawer di Pakistan” telah diunggah lima tahun yang lalu dan telah ditonton 128 ribu kali. Disusul video berjudul “Subhanallah Qori Asal Indonesia Disawer di Pakistan” diunggah empat tahun lalu dengan 70 ribu penonton. Namun anehnya, video-video tersebut tidak mengundang ramai perbincangan seperti video viral Nadia Hawasyi yang disawer itu.

BACA JUGA:Stadion GSJ Layak Selenggarakan Kompetisi Sepakbola

BACA JUGA:10 Kota di Indonesia Penghasil Cewek Cantik, Cek Kota Anda Apakah Masuk?


Hasil pencarian kata kunci 'sawer qori' di youtube.com.-Tangkapan layar youtube.com-youtube.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nu online